Persija Rekrut Striker Asal Timnas Bahrain

Abdulla Yusuf Helal. Foto: BolaSport.com

JagatBisnis.com –  Tim Persija Jakarta resmi mengumumkan salah seorang juru gedor anyar langganan Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal.

Kepastian merapatnya Abdulla Yusuf Helal, tersiar melalui akun Instagram resmi Macan Kemayoran. Pemain 29 tahun didapuk sebagai pelengkap kuota pemain asing Asia untuk mengarungi Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

“Dengan bangga mempersembahkan. Striker anyar nomor sembilan. Mari kita sambut, Abdulla Yusuf Helal,” tulis Persija dalam keterangan tertulis di Instagram, Rabu (20/7/2022).

Berdasarkan keterangan resmi Macan Kemayoran, striker Timnas Bahrain itu dikontrak selama tiga musim kedepan.

Baca Juga :   Anies Berharap Jakmania Juga Ikut Jaga JIS

Adapun, Helal menjadi rekrutan pemain asing keempat bagi Persija musim ini. Sebelumnya, ada tiga personel baru yang diperkenalkan Macan Kemayoran. Mereka adalah Ondrej Kudela, Michael Krmencik, dan Hanno Behrens.

Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis keberadaan Helal bisa menambah tajam lini depan armadanya. Lebih-lebih, duet Krmencik-Helal bisa jadi salah satu opsi mengerikan dari Macan Kemayoran musim ini.

“Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim,” ucap Thomas.

Baca Juga :   Angelo Alessio Resmi Tinggalkan Persija, Ini Dia Sosok Penggantinya

Penyerang berumur 29 tahun ini mengawali karier profesional di negara asalnya, Bahrain. Kala itu ia bermain untuk East Riffa (2014-2017) dan Al-Muharraq (2017-2018). Mulai musim 2018-2019, pemain timnas Bahrain ini mencoba peruntungan di Republik Ceko.

Yusuf sempat membela beberapa klub besar di Liga Fortuna (liga kasta tertinggi Republik Ceko). Di mulai dari Bohemians 1905 (2018-2019) kemudian berlanjut ke Slovan Liberec dan Slavia Prague dimana Michael Krmencik serta Ondrej Kudela juga pernah membela klub tersebut.

Baca Juga :   Pelatih RANS Nusantara FC: Puji Tiga Pemain Asing Persija

Selain di Liga Ceko, pemain kelahiran Kota Riffa ini tercatat sudah merasakan atmosfer Europa League dan pertandingan Champions League.

Helal juga tercatat sebagai striker langganan di skuad Timnas Bahrain sejak 2012 silam. Tercatat sampai dengan musim ini, Helal sudah membukukan setidaknya 55 caps bersama Timnas Bahrain. (pia)

MIXADVERT JASAPRO