Kasus COVID-19 di Yogyakarta Naik

JagatBisnis.com – Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta akan melakukan skrining COVID-19 di sekolah. Hal ini sebagai respons atas meningkatnya kembali kasus COVID-19 atau virus corona di kota tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Dinkes Kota Yogyakarta, Lana Unwanah, mengatakan biasanya kasus harian bisa dihitung dengan jari. Pada Senin 18 Juli lalu, kasus harian mencapai 23 kasus.

“Naik. Kemarin kasus baru (harian) kota 23. Minggu lalu juga ada tren naik fluktuatif, tapi ya masih 9, 11, 7, 8 (kasus hariannya). Nah, hari Senin kemarin 23,” kata Lana di DPRD Kota Yogya, Selasa (17/2/2022).

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Afrika Melonjak hingga 11,4 Juta

Rencananya pada akhir bulan Juli atau awal Agustus akan dilakukan skrining di sekolah. Terlebih saat ini, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dilakukan.

Baca Juga :   3 Kecamatan di Kendal Nol Kasus Covid-19

“Anak-anak sudah PTM 100 persen, ya. Kita sudah akan mulai melakukan tes lagi, sampling. Anak-anak sudah tatap muka 100 persen, dua minggu setelah masuk ditambah sebelumnya anak-anak juga liburan. Enggak tahu kita ke mana bagaimana prokesnya,” kata Lana.

Baca Juga :   Sehari, 9 Warga Depok Meninggal Akibat COVID-19

Sepanjang pandemi sejak 2020 lalu total ada 34.055 kasus positif corona di Kota Yogyakarta.
“Untuk yang masih perawatan itu sampai dengan kemarin 76, perawatan dan isolasi,” kata Lana. (pia)

MIXADVERT JASAPRO