Rumah Dinas Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo Dijaga 24 Jam

JagatBisnis.com –  Rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel) mendapat pengawalan 24 jam dari Polsek Pancoran, Jakarta Selatan.

“Iya ini dikawal 24 jam sampe selesai. Sampai nanti orang dalem (Tim gabungan Polri) sudah mengumumkan bahwa hasilnya ini itu. Mau sebulan dua minggu atau seterusnya, kita ikut perintah atasan aja,” kata salah seorang anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cikoko, Polsek Pancoran, Polres Metro Jaksel pada Sabtu (16/7/2022).

Ia menyebut, setidaknya ada belasan anggota Polsek Pancoran yang berjaga setiap harinya di lokasi rumah dinas yang jadi tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir J.

Baca Juga :   Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo Diminta Dinonaktifkan

“Tugas Polsek ya gitu, kalo ada kejadian yang menggemparkan pasti harus dijaga 24 jam apapun itu tanggung jawab Polsek masing-masing,” imbuhnya.

Kendati demikian, pria paruh baya itu tak menampik rasa penasaran terkait pemeriksaan yang dilakukan tim gabungan Polri terhadap rumah sang Jenderal. Pasalnya, tim Polsek Pancoran tak diizinkan meninjau ke dalam lokasi olah TKP.

Baca Juga :   Tinggal Hitungan Hari untuk Menetapkan Tersangka Pembunuhan Brigadir J

“Kita jaga di luar aja ga boleh masuk. Sampai sekarang kita gatau pemeriksaanya bagaimana,” tukasnya.

Sejauh ini, beberapa unit divisi Polri, Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis), Bareskrim hingga Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) masih berada di rumah nomor 46 kediaman Ferdy Sambo di hari kedelapan pasca kejadian berdarah.

Baca Juga :   Jika Terbukti Lindungi Ferdy Sambo, Kapolri Sigit Harus Dicopot

“Sekarang di dalam ada pemeriksaan dari Bareskrim, Puslabfor,” sebutnya.

Satu mobil hitam yang diketahui milik tim Puslabfor Mabes Polri tampak terparkir dibahu jalan, tepat di depan rumah dinas Ferdy Sambo.

Belum diketahui pasti apa yang jadi pemeriksaan hari ini. Begitu pun, polisi yang berjaga tak memberi keterangan apapun terkait penyidikan di rumah TKP. (pia)

MIXADVERT JASAPRO