Malaysia Juara Piala AFF U-19 di Indonesia, Ini Respon Ketum PSSI

JagatBisnis.com –  Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku tak mempersoalkan keberhasilan Malaysia yang kembali meraih gelar di Tanah Air pada ajang Piala AFF U-19.

Malaysia berhak membawa pulang trofi Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya dalam tiga edisi terakhir, setelah di final menumbangkan Laos 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (15/7/2022).

“Kami harus realistis. Sekarang yang menang itu lawan, kemarin menang lawan Vietnam. Kami harus mengakui itu yang terjadi di sepak bola,” kata Mochamad Iriawan saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, dikutip Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga :   Shin Tae-yong Genjot Kondisi Mental dan Fisik ”Garuda Muda”

Ini menjadi trofi kedua Malaysia pada ajang AFF U-19 yang secara tak sengaja saat tuan rumah berada di Indonesia. Pada 2018, Malaysia juga angkat trofi Piala AFF U-19 ketika turnamen digelar di Gresik dan Sidoarjo Jawa Timur.

Baca Juga :   Shin Tae-yong: Regulasi Piala AFF U19 Aneh

Menilik catatan manis Harimau Malaya, Iriawan tampaknya berniat ‘balas dendam’ jika saja di edisi berikutnya gelaran AFF U-19 tersaji di Negeri Jiran.

“Mau (juara di Malaysia) Inshaallah,” tukas Iriawan.

Kegagalan Garuda Muda di AFF U-19 tak pelak membuat beberapa kalangan sedikit menurunkan ekspektasi terhadap skuad Timnas asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga :   1 April, Malaysia Akan Buka Perbatasan

Namun begitu, Iriawan tampak tak ambil pusing. Ia bersikeras, tim yang disuh pelatih berpaspor Korea Selatan bakal bangkit dan memulai misi di turnamen akbar berikutnya termasuk Kualifikasi AFC U20 September 202 mendatang.

“Habis ini kami akan rapat evaluasi, pasti ada kurang-kurangnya, semua berjalan lancar, meskipun kami tahu kami tidak ke final,” tuturnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO