ASEAN Para Games 2022, PLN Jamin Listik Aman

JagatBisnis.com – PT PLN (Persero) akan memperkuat keliatrikan untuk perhelatan internasional ASEAN Para Games Xl 2022 di Surakarta, Jawa Tengah (Jateng). Dipastikan selama perhelatan tersebut listrik di lokasi acara, aman tanpa kedip.
General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah (UIT JBT), Tejo Wihardiyono menjelaskan pihaknya memastikan kesiapan instalasi kelistrikan melalui pemeliharaan bay transmisi dan trafo, meningkatkan pengawasan thermovisi pada peralatan penyuplai event, mengupayakan zero anomali, grebek tematik keandalan hingga melakukan penggantian infrastruktur kelistrikan.

Baca Juga :   Inilah Keistimewaan SPKLU Ultra Fast Charging Milik PLN

“Upaya kami dalam meningkatkan keandalan listrik di Jateng untuk mendukung perhelatan acara tersebut. Kami memastikan pasokan listrik yang andal di ajang internasional tersebut,” ujar Tejo dalam keterangan tertulis, Senin, (18/7/2022).

Tejo memaparkan, untuk melistriki event tersebut pihaknya akan memasok listrik dari dua subsistem yakni subsistem Pedan 1 dan 2 serta subsistem pembangkit Tambak Lorok-Ungaran 1 & 2. Selain itu, pihaknya juga telah memitigasi potensi kerawanan pada ruas penghantar dengan melakukan penggantian isolator tanpa padam, melakukan penggantian kawat petir, penggantian lightning arrester, hingga penggantian Material Transmisi Utama (MTU).

Baca Juga :   PLN dan PT PAL Kembali Garap 2 Pembangkit Listrik Kapal

“Upaya penggantian MTU dilakukan untuk mencegah terjadinya breakdown peralatan. Sehingga kontinuitas penyaluran sistem tenaga listrik dapat terjaga. Karena dengan kondisi MTU yang optimal dapat meningkatkan keandalan peralatan dan mendukung fleksibilitas pengaturan sistem tenaga listrik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kepulauan Selayar Dilistriki PLTS Hybrid

Dia menambahkan, saat event berlangsung pihaknya juga akan menyiagakan personil dari Manajemen Unit Pelaksana Transmisi (UPT) terkait, manajemen kantor Induk UIT JBT, tim Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) di lokasi Gardu Induk (GI) penyuplai event, siaga line walker di ruas pemasok event serta memastikan kesiapan trafo mobile. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO