BSI Dukung UMKM Via Pasar Rakyat BUMN di Langsa

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis syariah di Indonesia. Hal itu ditandai dengan kolaborasi dan sinergi bersama PT Adhi Karya Tbk (Adhi), melalui program Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM BUMN yang diselenggarakan di Lapangan Asrama Kompi, Kota Langsa, Aceh, Sabtu (16/7/2022). 
 
RCEO BSI I Aceh Wisnu Sunandar mengatakan, ada 50 UMKM binaan membuka stand bazaar dan berjualan memperkenalkan produknya bersamaan dengan kegiatan Pasar Sembako Murah. Tidak hanya itu, para peserta UMKM juga dapat mengikuti dialog bersama BUMN untuk ajang edukasi dan pembinaan guna mengetahui program dan informasi terbaru seputar pembinaan UMKM dari BUMN.
 
“Kami sebagai bank syariah terbesar di Indonesia selalu siap bersinergi dengan BUMN, bersama-sama mendukung UMKM agar meningkatkan usahanya dan naik kelas. Program Pasar Rakyat dan Bazaar UMKM ini merupakan salah satu program dari Kementerian BUMN ini diharapkan mampu mendorong UMKM lebih berdaya dan memberikan dampak positif pada ekonomi warga sekitar, katanya, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga :   Inilah Upaya BSI Tingkatkan Literasi Perbankan Syariah

Dia menjelaskan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Sehingga mendukung perekonomian daerah dan ke depannya dapat menjangkau wilayah lain di Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran Kementerian BUMN dalam memberikan solusi bagi masyarakat menghadapi kenaikan harga bahan baku.

“Dalam kegiatan ini kami menyediakan paket sembako murah untuk 4 ribu pengunjung. Masyarakat bisa membeli kupon seharga Rp65 ribu dan dapat ditukarkan dengan paket sembako setara Rp99 ribu. Paket sembako murah tersebut berisi 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO