BRI Salurkan Bantuan Banjir ke Warga Tangerang dan Garut

JagatBisnis.com-Banjir akibat hujan deras merendam rumah-rumah warga di Ciledug, Kota Tangerang sejak Jumat (15/7/2022). Akibatnya banyak rumah warga tergenang air. Bahkan, sejumlah warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Bencana banjir tersebut membuat BRI bergerak cepat dengan menyalurkan sejumlah bantuan ke warga yang terdampak bencana. Bantuan-bantuan terus disalurkan sesuai dengan kebutuhan warga.

“Hingga Sabtu (16/7/2022), setidaknya kami telah diberikan bantuan berupa 600 paket makanan siap saji untuk masyarakat terdampak yang tersebar di wilayah Ciledug Indah dan Tajur, Tangerang. Kami bahu membahu turun langsung untuk menyalurkan bantuan melalui unit kerja terdekat. Sehingga kami dapat pastikan bantuan tersalurkan sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto, dalam keterangannya, Minggu (17/7/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya juga memberikan bantuan untuk korban banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dengan memberikan bantuan berupa 1000 paket makanan siap saji, sembako, air mineral, perlengkapan mandi, obat-obatan, peralatan kebersihan dan popok bayi.

Baca Juga :   Begini Upaya BRI Memitigasi Resiko Kenaikan NPL di Tengah Tren Kenaikan Suku Bunga

“Melalui Unit Kerja terdekat dengan wilayah bencana, kami bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi warga terdampak khususnya warga di wilayah Kecamatan Banyuresmi dan Kecamatan Garut Kota. Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di Kabupaten Garut mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka” ungkap Aestika.

Baca Juga :   BRI Terapkan Penguatan Prinsip ESG Selaras dengan Strategi Korporasi

Dia memamparkan, dalam tanggap bencana ini, pihaknya bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan. Adapun bantuan yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana.

Baca Juga :   BRI Bantah Ada Imbauan Transfer Bank Lewat Pesan Pribadi

“Kami selalu berperan aktif lam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Melalui program BRI Peduli, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan kami kepada masyarakat agar dapat segera pulih,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO