Angka Kecelakaan di Manado Meningkat

JagatBisnis.com – Meningkatnya angka kecelakaan yang terjadi di Kota Manado, rupanya menjadi perhatian tersendiri Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto P.Sirait SH.,SIK.

Dirinya pun meminta agar para pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk selalu waspada serta mematuhi semua aturan dan rambu-rambu tentang lalu lintas.

“Sangat penting untuk mematuhi aturan berlalu lintas karena aturan itu dibuat agar pengendara terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Julianto.

Baca Juga :   Truk Pengangkut Tanah Alami Kecelakaan di Jakarta Pusat

Beberapa hal yang menurut Julianto harus dipatuhi walaupun terlihat sepele adalah menggunakan helm untuk pengendara motor, tetap menggunakan sabuk pengaman untuk yang membawa mobil, tidak berkendara saat kondisi tidak fit, serta tidak menerobos lampu merah.

Baca Juga :   Polisi Tetap Usut Bus Tabrak Tebing di Bantul Meski Sopir Tewas

Lebih lanjut Kapolresta menyampaikan kondisi cuaca di Kota Manado saat ini yang sering turun hujan. Diingatkan olehnya para pengendara untuk selalu berhati-hati dan memastikan kendaraan dalam keadaan aman dan normal saat berkendara.

“Jadi sebelum berkendara pastikan sistem pengereman kendaran dapat berfungsi dengan baik, begitu juga dengan lampu jauh maupun spion. Lengkapi juga surat-surat kendaran dan pakai helm standar SNI,” imbaunya.

Baca Juga :   Diduga Rem Blong, Sopir Bus Pariwisata Tabrak Tebing hingga Menewaskan 13 Orang

“Jangan ceroboh dengan tidak mengindahkan aturan. Dan ini paling penting, untuk tidak membawa kendaraan dalam keadaan mabuk dan mengantuk karena mengingat kondisi lalu lintas di Kota Manado tiap harinya padat oleh pengendara, terlebih sepeda motor,” katanya lagi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO