Soal Kasus Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam, Polri Diminta Transparan dan Adil

JagatBisnis.com – Polri didesak harus transparan mengungkap kasus baku tembak antaranggota Polri di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J.

Desakan itu disampaikan Anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Beka Ulung Hapsara. “Insiden ini harus diungkap secara transparan dan memberi keadilan untuk semuanya,” kata Beka Ulung di Jakarta, Kamis (14/7/2022).

Beka menekankan, pengungkapan dan penyelesaian insiden mematikan itu akan memengaruhi kinerja institusi Polri dan masyarakat.

Baca Juga :   Rumah Dinas Jenderal Sambo Masih Dijaga Polisi Pasca-Penembakan selama Sepekan

“Kasus tersebut berdampak pada masyarakat. Oleh karena itu, harus ada upaya pencegahan supaya hal yang sama tidak berulang,” ujar Koordinator Subkomisi Pemajuan HAM/Komisioner Pendidikan dan Penyuluhan 2020—2022 ini.

Baca Juga :   Pengamat Kepolisian: Penonaktifan Kadiv Propram Terlambat

Menurut Beka, pihaknya akan terus bekerja sama dengan Polri mengawasi penuntasan kasus hingga melahirkan rekomendasi untuk pihak kepolisian. “Kami berusaha menjawab publik secepatnya,” tegasnya.

Baca Juga :   Polri Temukan CCTV Penembakan Brigadir J

Komnas HAM sendiri saat ini mulai mengagendakan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengusut tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo. (pia)

MIXADVERT JASAPRO