Per Juni, BSI Salurkan Pembiayaan 3.220 Unit Rumah Skema FLPP

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) konsisten mendorong program membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar dapat memiliki rumah sesuai prinsip syariah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Dan, tercatat telah menyalurkan pembiayaan untuk 3.220 unit rumah FLPP sampai dengan 30 Juni 2022. Nilai penyaluran sebesar Rp469 miliar per Juni 2022.

“Total realisasi penyaluran FLPP sejak 2012 sampai dengan 30 Juni 2022 mencapai Rp6,23 triliun atau 50.462 unit rumah,” tutur SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan dalam keterangan tertulis, Kamis (14/7/2022).

Dia mengaku, pihaknya memang tengah memacu pertumbuhan bisnis griya, dengan  memanfaatkan momentum tahun pemulihan ekonomi 2022. Salah satunya melalui program FLPP. Saat ini, secara umum pihaknya telah bekerja sama dengan 1.915 pengembang dan terlibat dalam 2.554 proyek. Selain itu, pihaknya juga mendorong penguatan kerja sama dengan developer atau pengembangan.

Baca Juga :   Awardee BSI Scholarship Wakili Indonesia Pada ISWIB 2022 di Serbia

“Untuk itu, kami memberikan apresiasi kepada rekanan pengembang terbaik yang memberikan referal nasabah tertinggi,” paparnya.

Baca Juga :   Kini, Gadai Emas BSI Bisa Online

Sementara itu, Direktur Manajemen Risiko BSI Tiwul Widyastuti, menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki hunian yang layak. Karena strateginya dorong penyaluran program KPR Sejahtera FLPP di antaranya melalui upaya digitalisasi dan mengoptimalkan market share serta database nasabah existing. Selain itu, melalui apresiasi ini membangun dan menguatkan sinergi dengan developer terbaik dari setiap daerah untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Baca Juga :   BSI Ajak BPJS Kesehatan Sediakan Produk Perbankan Syariah

“Apresiasi tersebut berupa logam mulia yang diberikan kepada empat developer, yaitu PT Bangun Famili Sejahtera, PT Siger Grup, CV Anugerah Abadi & Co, serta PT Mahan Nata Nusantara. Sehingga dengan penghargaan ini diharapkan dapat mendorong peran aktif developer untuk dapat meningkatkan kontribusi penyaluran rumah subsidi atau FLPP melalui BSI,” imbuhnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO