PLN Dorong Pelaku Usaha Ketenagalistrikan Tingkatkan Layanan

JagatBisnis.com –  PT PLN (Persero) mendorong peningkatan kualitas oleh pelaku usaha sektor ketenagalistrikan. Karena perbaikan dan pengembangan oleh pelaku usaha bakal memberikan dampak pada peningkatan layanan ke pelanggan.

“Untuk wujudkan hal tersebut, kami butuh dukungan bapak/ibu. Mari kita bersama-sama melakukan perbaikan di bidang masing-masing yang tujuannya meningkatkan kualitas kelistrikan dan keandalan makin baik,” kata Direktur Megaproyek dan EBT PLN Wiluyo Kusdwiharto, Selasa (12/7/2022).

Sementara itu, CEO Wisma Group sekaligus Ketua Umum Himpunan Kontraktor Ketenagalistrikan dan Mekanikal Indonesia (HIKKMI) Tjahjadi Aquasa memastikan,  pelaku usaha di bidang transformator siap mendukung PLN dalam memperkuat keandalan sistem ketenagalistrikan di Tanah Air.

Baca Juga :   PLN Operasikan 4 Infrastruktur Kelistrikan di Sulsel

“Wismatata Eltrajaya menyelenggarakan seminar pemeliharaan trafo untuk bersama-sama meningkatkan kompetensi dan profesionalitas untuk pengadaan, penggunaan, dan pemeliharaan trafo untuk memperkuat keandalan sistem ketenagalistrikan demi membangun negeri,” ucap Tjahjadi.

Baca Juga :   Bangun GITET Sigli-Ulee Kareng, PLN Habiskan Rp372 Miliar

Tjahjadi menjelaskan, trafo merupakan bagian vital dalam ketenagalistrikan.  Trafo ini ibarat jantung dalam tubuh manusia. Kemudian pelumas seperti darahnya. Jika trafo tidak dipelihara dengan baik, kemudian terjadi kerusakan, maka sistem ketenagalistrikan akan terganggu. Untuk mengecek kondisi trafo dapat dilakukan melalui testing pelumasnya, sehingga dapat diketahui kondisi trafo tersebut. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO