Mulai 15 Juli, KAI Buka Layanan Vaksin di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

JagatBisnis.com – PT KAI Daop 1 Jakarta akan membuka layanan vaksinasi di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, mulai Jumat, (15/7/2022). Hal itu dilakukan untuk mendukung seluruh kebijakan pemerintah pada perjalanan Kereta Api (KA) yang aman dan sehat di masa pandemi Covid-19. Layanan vaksin di stasiun akan menyediakan jenis vaksin Pfizer dan Sinovac.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, layanan vaksin kembali tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen dengan jam operasional mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. Hal ini dilakukan jelang pemberlakuan aturan baru perjalanan KA pada Minggu (18/7/2022). Aturan baru perjalanan menggunakan KA merujuk pada SE Kementerian Perhubungan Nomor 72 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19.

“Untuk itu, pelanggan yang akan berangkat dari area Daop 1 Jakarta disarankan untuk mendapatkan vaksinasi ketiga atau booster. Namun, jika belum maka wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test Antigen yang berlaku saat boarding,” katanya dalam keterangan resmi, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga :   PT KAI Turun Tangan, Antisipasi Lonjakan Penumpang di Stasiun Manggarai

Dia menjelaskan, pihaknya mendorong pelanggan untuk melakukan vaksin dengan lebih mudah. Masyarakat yang hendak melakukan vaksin di stasiun wajib membawa kartu identitas berupa KTP atau Kartu Keluarga (bagi anak di bawah 17 tahun). Dengan demikian, pihaknya m mengajak seluruh calon penumpang untuk mulai melakukan vaksinasi hingga vaksin ke-3 untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan dan menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Baca Juga :   KAI Inspeksi Jalur KA Stasiun Mojokerto hingga Surabaya Gubeng

“Bagi calon penumpang yang akan melakukan vaksin di stasiun agar tidak melakukan proses vaksinasi pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO