Liverpool Takluk 4-0 di Bangkok

Mohamed Salah

JagatBisnis.com – Manchester United menghancurkan Liverpool empat gol tanpa balas pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa (12/7/2022).

Empat gol Manchester United dicetak oleh Jadon Sancho, Fred dan Anthony Martial di babak pertama, lalu Facundo Pellistri di babak kedua.

Kemenangan itu jadi debut manis dari pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag sejak mulai menangani skuad The Red Devils pada bulan lalu.

Baca Juga :   Erik Ten Hag Bidik Marko Arnautovic

Statistik pertandingan mencatat, MU mampu melepaskan 9 tendangan dengan lima tepat sasaran, sedangkan Liverpool memiliki 18 tembakan dan empat di antaranya menemui sasaran.

Manchester United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul lebih dulu pada menit 12 melalui tendangan Jadon Sancho seusai memanfaatkan kesalahan dari lini depan Liverpool.

Skuad asuhan Erik ten Hag menambah keunggulan pada menit ke-30 setelah tendangan melambung Fred dari luar kotak penalti merobek gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson Becker.

Baca Juga :   MU sudah Punya Target Utama untuk Bursa Transfer Musim Dingin

Manchester United semakin berada di atas angin setelah Anthony Martial menaklukkan Alisson seusai melakukan tusukan di sisi kanan kotak penalti Liverpool pada menit 33 untuk gol ketiga Si Setan Merah.

Pada babak kedua, Liverpool yang menurunkan enam pemain muda pada awal pertandingan mulai memasukkan beberapa pemain andalan mereka seperti Mohammed Salah dan Virgil van Dijk tepatnya di menit 61.

Baca Juga :   Cristiano Ronaldo Sudah Bisa Pergi pada Januari 2023

Meski demikian, Liverpool belum mampu untuk merobek gawang MU, walaupun sempat ada upaya dari penyerang anyar Darwin Nunez.

The Red Devils menutup pesta empat gol tanpa balas mereka melalui eksekusi pemain muda asal Uruguay Facundo Pellistri seusai menerima umpan dari Amad Diallo pada menit 76. (pia)

MIXADVERT JASAPRO