Lamar Wanita Asal Sultra, Pria Arab Saudi Ini Bayar Mahar Rp 1 Miliar

JagatBisnis.com – Seorang wanita di Sulawesi Tenggara (Sultra) dilamar kekasihnya yang merupakan pria asal Arab Saudi. Bahkan, pria tersebut memberikan mahar pernikahan yang cukup fantastis yakni Rp1 miliar.

Pernikahan keduanya lalu viral di media sosial. Video yang berdurasi 20 detik itu memperlihatkan wanita itu sedang bersiap untuk menjalani prosesi pelamaran disertai keterangan dalam video.

“Pelamaran viral se-Sulawesi Tenggara Rp1,52 miliar dr. Dina Faradhilla Samsu, MBBS dan dr. Ahmed Tariq Seid Ahmad Ali, MBBS,” bunyi tulisan yang disematkan pengunggah dalam video.

Baca Juga :   Pencuri Terekam CCTV saat Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela

Berdasarkan penelusuran diketahui wanita tersebut berasal dari Desa Motaha, Kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel) bernama dr. Dina Faradhilla Samsu. Sedangkan sang pria berasal dari Arab Saudi bernama dr. Ahmed Tariq Seid Ahmad Ali.

Baca Juga :   Remaja Rusak Ini Pelantar Wisata Mangrove hanya Demi Konten

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Desa Motaha Aswar Kiki, prosesi lamaran yang cukup fantastis itu digelar di Konawe Selatan asal dr. Dina, pada Senin (11/07).

Aswar mengungkapkan awalnya angka Rp1,52 miliar itu memang diajukan dalam prosesi lamaran. Namun dalam prosesnya, disepakati angka lebih rendah dari itu.

“Sebutan awal Rp1,5 miliar. Berjalan proses adat sesuai kebiasaan adat antar Pabitara (pembicara adat Tolaki) dan Tolea (juru runding adat Tolaki) dan di tenggahi pemerintah menjadi Rp1 miliar,” kata Aswar saat dikonfirmasi, pada Rabu (13/07).

Baca Juga :   Viral! Nanya Boleh Pacaran Nggak ke Langit, Seorang Gadis Nyaris Disambar Petir

Aswar mengungkapkan calon mempelai pria merupakan keturunan Arab Saudi yang bermukim di Jeddah.

“Ibunya keturunan India, bapaknya keturunan Arab. Dia tinggal di Jeddah,” ungkap Aswar. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO