Gelar Awarding Talenta Wirausaha, BSI Komitmen Cetak Muslimpreneur

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Tbk (BSI) berkomitmen mencetak talenta wirausaha atau Muslimpreneur. Salah satunya lewat program BSI Talenta Wirausaha.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk menciptakan Muslimpreneur. Karena pihaknya tidak hanya mengambil profit dari masyarakat, tapi juga diharapkan dapat kembali bagi masyarakat. Karena pertumbuhan di ekonomi syariah harus lebih bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga bank harus menciptakan pengusaha sebanyak mungkin.

“Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, kami berkewajiban mendukung pemerintah dalam meningkatkan jumlah wirausaha. Hery ingin peningkatan pertumbuhan ekonomi syariah juga berdampak langsung terhadap pembukaan lapangan kerja,” kata Hery dalam Awarding BSI Talenta Wirausaha di Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga :   BSI Target Buka Cabang di London, New York hingga Tokyo

Hery mengucapkan selamat kepada para finalis program ini. Pihaknya tak sekadar memberikan dukungan pembiayaan kepada para pemenang, tapi juga memberikan pendampingan agar inovasi yang ada bisa terimplementasi dengan optimal. Sehingga menciptakan link and match antara dunia pendidikan dan sektor industri keuangan syariah.

Baca Juga :   Kini, Tarik Tunai Makin Mudah dengan BSI Mobile

“Ke depan, kami ingin lebih banyak lagi yang ikut program ini. Karena kami tak hanya berkontribusi dalam pembiayaan dan pendampingan, kami juga bersinergi dengan sejumlah universitas dalam memberikan kurikulum ekonomi syariah. Kalau dulu, lulusan ekonomi Islam belum tentu bisa kerja di bank karena miss match. Oleh karena itu, kami bantu masuk dan menyediakan kurikulum ekonomi syariah di kampus-kampus ternama,” pungkas Hery. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO