Dua Kapal Kandas di Perairan Bali

JagatBisnis.com –  Angin kencang yang melanda perairan Bali, khususnya di Bali Timur, menyebabkan dua kapal terdampar di perairan Tanh Ampo, Manggis, Karangasem.

Kapal itu adalah kapal tongkang itu dengan nama lambung Simindo 4 dan tagboat dengan nama lambung Perkasa Wana 1, PT Alpiando Karya Kartika.

“Kapal itu diketahui terdampar pada Senin (11/7) sekitar pukul 14.00 Wita,” kata Kasat Polairud Polres Karangasem, Bali, AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, Selasa (12/7/2022)

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan semua crew atau Anak Buah Kapal (ABK) selamat.

Kronologinya pada sekitar 14.00 WITA, kapal tongkang dan tagboat dengan jumlah ABK sebanyak 9 orang mengalami kandas saat hujan lebat.

Kapal tongkang sudah sejak 7 bulan berada di Perairan Tanah Ampo, yang sedang mengerjakan proyek pemasangan tiang pancang di depo Pertamina oleh PT Gran Surya, Kantor Pusat di Karawang, Jawa Barat.

“Saat ini, kondisi kapal tongkang yang masih mengangkut alat berat crane dan pipa coran, diduga mengalami kebocoran dan terdampar di Pantai Tanah Ampo,” katanya.

Sedangkan tagboat sudah diupayakan dilakukan penarikan ke tengah laut oleh kapal Pertamina namun sampai Selasa Sore masih gagal karena air laut kurang pasang. (pia)

MIXADVERT JASAPRO