BAZNAS Kolaborasi dengan Alfamidi & SAR DIY Gelar Khitanan Massal

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kerja sama dengan Alfamidi dan Search & Rescue Daerah Istimewa Yogyakarta (SAR DIY) untuk menebar kebaikan di tengah masyarakat.

Dana sedekah yang disisihkan pelanggan saat berbelanja, dikemas oleh BAZNAS dan Alfamidi menjadi program khitanan massal yang menyasar anak-anak kurang mampu di Kabupaten Bantul dan Sleman, DI Yogyakarta. Kegiatan itu kemudian dilaksanakan oleh SAR DIY.

Pelaksanaan khitanan massal dilakukan dalam dua tahap, yakni pada 3 Juli dan 10 Juli 2022 dan diikuti banyak peserta yang antusias.

Baca Juga :   BAZNAS Kembali Raih Sertifikasi Covid Secure

“Alhamdulillah, kebaikan masyarakat pelanggan setia Alfamidi terus terjaga. Dana yang disalurkan melalui kerja sama BAZNAS dan Alfamidi, direalisasikan menjadi program khitanan massal untuk anak-anak kurang mampu,” kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA.

Baca Juga :   BAZNAS Bangun 340 Hunian Sementara untuk Penyintas Erupsi Gunung Semeru

Selain meringankan beban mereka yang kekurangan biaya sunat, program ini juga membantu menjaga kesehatan para anak di masa depan dan bertujuan untuk memberikan kesejahteraan agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim.

“Khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari upaya menyempurnakan ajaran agama, sekaligus meningkatkan kesehatan anak-anak,” kata Saidah.

Baca Juga :   Dukung Gerakan Cinta Zakat BAZNAS, Bank Permata Syariah Tunaikan Zakat Rp12 Miliar

Saidah melanjutkan, program khitanan massal merupakan salah satu upaya BAZNAS dan Alfamidi dalam memberikan pelayanan terbaik dan hadir di tengah masyarakat.

Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih pada semua pihak yang terlibat pada kegiatan sunatan massal ini. “Terima kasih kepada BAZNAS, SAR DIY, dan yang terpenting adalah konsumen yang menyisihkan sebagian kembaliannya untuk disedekahkan,” tuturnya.(jbo)

MIXADVERT JASAPRO