Ekbis  

SiCepat Ekspres Berkolaborasi Dengan BAZNAS Salurkan Daging Kurban Idul Adha 1443 H

Simbolis Penyerahan Daging Kurban Idul Adha oleh Rangga Andriana selaku Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres (kiri) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang diwakilkan oleh Budi Setiawan selaku Kepala Divisi CSR BAZNAS RI (kanan) di Kantor Pusat BAZNAS, Jakarta, (7 Juli 2022)

JagatBisnis.com – Merayakan momen Idul Adha 1443 H, SiCepat Ekspres melalui Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam menyalurkan lebih dari 750 kaleng daging kurban untuk total 150 keluarga yang tersebar di wilayah Halmahera Timur – Maluku, Mamuju – Sulawesi Tengah, dan Bulungan – Kalimantan
Selatan.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyampaikan “Menyambut Idul Adha 1443 H kali ini, SiCepat kembali berkolaborasi dengan BAZNAS untuk menyalurkan hewan kurban dalam kemasan kaleng dengan tujuan agar lebih mudah menjangkau masyarakat pada wilayah pelosok Indonesia sekaligus meningkatkan angka konsumsi daging sapi di
Indonesia,” ujar The Kim Hai.

 

Baca Juga :   BAZNAS Dorong Kebangkitan Usaha Mustahik di Tengah Pandemi

Selain mudah untuk dikonsumsi, proses distribusi hewan kurban kemasan kaleng juga memberikan beberapa manfaat di antaranya, halal, aman, higienis, praktis dan tahan lama hingga jangka waktu konsumsi 2-3 tahun, serta dapat menjangkau lebih luas penerima manfaat karena mudah didistribusikan.

Baca Juga :   Latih Kemandirian Siswa Sekolah Cendekia BAZNAS dengan Berwirausaha

 

“Pemberian daging kurban oleh SiCepat Ekspres dalam bentuk kaleng ini diharapkan dapat langsung disebarkan kepada masyarakat di daerah yang sangat memerlukan. Melalui program kurban ini, SiCepat Ekspres juga menginginkan adanya jangkauan penyaluran di wilayah yang cukup jauh agar dapat dinikmati oleh masyarakat di wilayah Indonesia Timur,” ujar Budi Setiawan selaku Kepala Divisi CSR BAZNAS RI.

Baca Juga :   Kemenko Perekonomian Dukung BAZNAS Kelola Perzakatan Nasional

Proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada 10 Dzulhijjah dan Hari Tasyrik pada 11, 12, dan 13 Dzulhijjah (10-13 Juli 2022). Daging kurban selanjutnya dikemas dalam jangka waktu 2 minggu sebelum didistribusikan. Pemilihan hewan kurban oleh BAZNAS telah melalui proses monitoring dan pencegahan penyakit oleh dinas terkait serta memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dan Surat Bebas PMK dari dinas terkait. (boy)

MIXADVERT JASAPRO