Genjot Booster dengan Buka Gerai Vaksin Covid-19 di Pusat Keramaian

JagatBisnis.com – Pemerintah membuka gerai vaksin Covid-19 di pusat keramaian, termasuk bandara agar semakin dekat dengan masyarakat. Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan capaian vaksinasi booster terus diusahakan pemerintah di tengah kasus Covid-19 yang kembali naik.

“Vaksinasi booster akan diberlakukan sebagai syarat perjalanan dan kegiatan masyarakat. Untuk menunjang hal ini, gerai vaksinasi akan dibuka di pusat keramaian, termasuk bandara,” bunyi informasi dari situs covid19.go.id dikutip Senin (11/7/2022).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap akhir tahun capaian vaksinasi terus naik. Karena vaksinasi booster terbukti mampu meningkatkan kadar antibodi. Dari hasil sero survei Maret, 99 persen populasi di Indonesia sudah memiliki antibodi. Populasi sudah memiliki antibodi di level 3.000, 4.000-an.

Baca Juga :   Anggaran Booster Sudah Ada di Kemenkes

“Dalam waktu dekat, kami akan kembali melakukan sero survei yang dapat dijadikan dasar pengambilan kebijakan terkait protokol kesehatan dan vaksinasi. Makanya, kami pun terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi pandemi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Aturan Syarat Vaksin Booster Bukan untuk Menghalangi Mudik

Menurut Budi, protokol kesehatan harus tetap dijalankan masyarakat, terutama menggunakan masker dan segera mendapatkan vaksinasi booster untuk menjaga antibodi. tetap tinggi. Sehingga dalam tiga bulan ke depan pandemi Covid-19 dapat dijaga dengan lebih baik dan masyarakat akan lebih percaya diri untuk beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga :    Israel dapat Booster Ganda Vaksin Covid-19

“Hal itu juga diyakininya bakal berpengaruh terhadap kegiatan ekonomi nasional,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO