Gegara Anjing, Petani di Aceh Tewas Ditembak Senapan Angin

JagatBisnis.com – Seorang petani di Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Affuadi, tewas usai ditembak menggunakan senapan angin oleh seorang pria berinisial ABD di Desa Lhuet, Kecamatan Jaya.

“Benar, ada peristiwa pembunuhan yang menyebabkan satu petani di Aceh Jaya meninggal dunia. Korban ditembak dengan senapan angin merek Sharp Tiger, kaliber 45 mm,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/7).

Winardy mengatakan, peristiwa itu bermula dari cekcok antara pelaku dengan abang kandung korban.

Baca Juga :   Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Depan RS Carolus Salemba

“Cekcok itu sendiri terjadi karena anjing milik pelaku kerap menjilat timba yang ada di gubuk milik keluarga korban yang berdekatan dengan kebun pelaku,” ucap dia.

Ketika terjadi cekcok, korban datang ke TKP dan langsung ikut ribut dengan pelaku. Korban juga sempat melempari gubuk pelaku menggunakan batu dan kayu yang telah terbakar.

Baca Juga :   Gebetan Janda Tusuk Buruh hingga Tewas

Karena tersulut emosi, pelaku kemudian mengambil senapan angin yang ada di dekatnya dan menembakkan ke arah korban yang hanya berjarak 4 meter. Tembakan itu mengenai dada kanan korban.

Baca Juga :   Geger, Mayat Perempuan Ditemukan di Tanah Kosong

“Pelaku menembak korban dengan jarak 4 meter yang mengenai dada kanan, hingga akhirnya meninggal dunia,” tutur Winardy.

Pelaku dan barang bukti berupa unit senapan angin merek Sharp Tiger kaliber 45 mm beserta 66 butir peluru, satu buah batu, dan satu batang kayu telah diamankan ke Polres Aceh Jaya. (pia)

 

 

 

MIXADVERT JASAPRO