Pelatih Mundur, Nasib Asnawi di Ansan Greeners Tak Pasti

JagatBisnis.com –  Di tengah keterpurukan Ansan Greeners, pelatih Cho Min Kook memutuskan mengundurkan diri dan nasib Asnawi Mangkualam bisa jadi terkatung-katung.
Min Kook yang menjadi pelatih Ansan Greeners pada 25 November 2021 telah mengajukan pengunduran diri dua hari setelah pertandingan melawan Anyang.

Pihak klub kemudian menerima keputusan Min Kook pada 7 Juli atau lima hari setelah pengajuan pengunduran diri pelatih 59 tahun tersebut.

Setelah kalah dari Anyang, Ansan kembali menelan kekalahan dari Daejeon Hana Citizen. Ansan pun kini menempati dasar klasemen K League 2 dengan 17 poin hasil dari tiga kali menang dan delapan kali kalah, sementara 12 laga berakhir dengan kekalahan.

“Saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri, saya bertanggung jawab karena tidak memenuhi harapan banyak orang. Saya berterima kasih dan meminta maaf kepada penggemar yang mendukung Ansan Greeners FC dan kepada pemain yang telah berusaha keras,” kata Min Kook dikutip dari situs resmi Ansan.

Menyusul pengunduran diri Min Kook, skuad berjuluk Serigala Hijau itu akan dilatih Im Jong Heon.

Dalam masa kepelatihannya Min Kook berusaha mengandalkan pemain muda dengan ongkos rendah pada tim dengan harapan efisiensi tinggi, namun Ansan malah terpuruk.

Di bawah arahan Min Kook, Asnawi sempat dicoba bermain lebih ke depan meninggalkan posisi full back yang selama ini diemban. Bahkan mantan pemain PSM Makassar itu pernah ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Sementara pada musim lalu ketika masih dilatih Kim Gil Sik, Asnawi tetap ditunjuk sebagai bek kanan.

Musim ini Asnawi tercatat sudah bermain 13 kali dengan perincian lima kali sebagai starter dan delapan kali masuk sebagai pemain pengganti. Sementara pada musim lalu Asnawi main 12 kali sebagai starter dan dua kali menjadi pemain pengganti. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO