Hari Ini, Jemaah Muhammadiyah di Bandar Lampung Gelar Salat Idul Adha

JagatBisnis.com –  Ribuan jemaah Muhammadiyah melaksanakan salat Idul Adha 1443 H di Universitas Muhammadiyah Lampung, Sabtu, (9/7).

Ribuan jemaah yang memadati Universitas Muhammadiyah Lampung berangsur-angsur membubarkan diri.

Kemacetan lalu lintas pun terjadi lantaran badan jalan di sekitar dijadikan lahan parkir.
Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) Lampung, Sudarman mengatakan salat Idul Adha dilaksanakan hari ini sebagai implementasi keputusan pimpinan dan sudah dilaksanakannya wukuf di Arafah.

Baca Juga :   Idul Adha Jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022

“Menurut perhitungan astronomis bahwa kita sudah memasuki Idul Adha dan hari kemarin juga kita menyaksikan di Arab Saudi jemaah haji dari berbagai belahan dunia melaksanakan wukuf di Arafah,” katanya, Sabtu (9/7).

Baca Juga :   MUI Sumatera Barat Tolak Larangan Salat Idul Adha

Meski ada perbedaan pelaksanaan antara Muhammadiyah dan pemerintah, Sudarman menuturkan makna dan tujuan perayaan lebaran haji tidak ada perbedaan.

“Tujuannya sama untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, mau hari ini atau besok itu sama saja,” ucapnya.

FbaMengenai waktu penyembelihan hewan kurban, Sudarman menyebutkan tidak diatur dalam keputusan pimpinan, melainkan diserahkan kepada cabang masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Baca Juga :   Menag: Idul Adha Jatuh pada 20 Juli 2021

“Penyembelihan dilaksanakan di berbagai daerah tidak dipusatkan di satu tempat, ada yang menyembelih hari ini ada yang menyembelih besok dan ada yang menyembelih lusa. Yang penting ada laporannya kepada kami,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO