Kunjungi Masjid Nabawi, Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Nabi

Wapres Ma'ruf Amin berziarah di Masjid Nabawi

JagatBisnis.com –  Wapres Ma’ruf Amin berkunjung ke Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi. Kunjungannya ini dalam rangkaian ibadah haji atas undangan Raja Salman.

Ma’ruf berkunjung ke Masjid Nabawi pada Selasa, 5 Juli 2022 Waktu Arab Saudi (WAS). Kedatangannya disambut Asisten Jenderal Urusan Masjid Nabawi Dr Muhammad bin Ahmed Al-Khudairi.

Di Masjid Nabawi, Ma’ruf berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan sahabat Abu Bakar Ash-Shiddiq RA dan Umar bin Khattab RA serta melaksanakan salat di Raudhah.

Baca Juga :   Begini Kata Wapres, Tujuan Pemekaran 3 Provinsi Papua

Ma’ruf dan istrinya, Wury, berangkat menuju Arab Saudi, Selasa (5/7). Pelaksanaan ibadah haji dilakukan Ma’ruf bertepatan dengan haji akbar, yaitu wukuf di Arafah yang merupakan puncak haji jatuh pada hari Jumat.

Baca Juga :   Ini Pesan Ma'ruf Usai 3 TNI Tewas Ditembak di Papua

Ma’ruf beserta rombongan berangkat menuju Saudi dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER sekitar pukul 09.00 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Undangan Raja Salman kepada Ma’ruf disampaikan melalui Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi pada 9 Juni 2022.

Baca Juga :   Soal Aturan Siswi Nonmuslim Pakai Jilbab, Ini Pernyataan Wapres Ma'ruf

“Insyaallah waktunya dalam seminggu Wapres akan mengikuti prosesi ibadah haji,” ujar juru bicara wapres Masduki Baidlowi kepada wartawan pada Selasa.

Puncak haji dimulai pada 8 Zulhijah (Kamis,7 Juli WAS) yang disebut Hari Tarwiyah lalu wukuf di Arafah pada 9 Zulhijah (Jumat, 8 Juli WAS). (pia)

MIXADVERT JASAPRO