Tak Diberi Uang, Pengamen di Yogyakarta Ini Pukul Wisatawan

JagatBisnis.com –   Peristiwa tidak menyenangkan menimpa seorang wisatawan di Yogyakarta. Wisatawan perempuan ini dipukul seorang pengamen. Kisah ini viral di media sosial.

Jadi perempuan wisatawan itu tengah makan lesehan di sekitar kawasan Malioboro pada 2 Juli 2022 lalu. Entah bagaimana, seperti perempuan wisatawan itu dipukul dengan batu. Diduga si pengamen kesal karena tak diberi uang.

Hingga akhirnya perempuan itu melawan si pengamen, dan si pengamen pergi. Tetapi, saat peristiwa itu terjadi tak ada orang di sekitar yang memberi bantuan.

Seperti dilihat kumparan, unggahan soal peristiwa pengamen yang viral ini dibagikan akun Facebook Suseno Mahardiko.

Terkait peristiwa itu, Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kata Timbul, pihaknya telah bertemu dengan wisatawan yang menjadi korban. Namun korban tidak berkenan untuk membuat laporan.

“Korban tidak berkenan buat laporan,” kata Timbul dikonfirmasi.

Timbul pun mengimbau kepada para pengamen di Yogyakarta untuk tidak mengganggu dan memaksa meminta sejumlah uang. Mereka diminta ikut serta menjaga ketertiban umum.

“Imbauan agar (para pengamen) tidak mengganggu pengguna jalan, saat mengamen dan tidak memaksakan meminta sejumlah uang yang bisa menimbulkan keresahan, serta ikut menjaga ketertiban umum,” pungkas Timbul. (pia)

MIXADVERT JASAPRO