Akses Kendaraan Lumpuh Total akibat Longsor Timbun Jalan Nasional di Tana Toraja

JagatBisnis.com – Bencana longsor terjadi di Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, Jumat (1/7). Akibatnya jalan nasional poros Makale-Bittuang di Dusun Tapokko, Lembang Salutandung, tertimbun longsoran dan akses kendaraan roda dua dan empat terputus.

Tebing setinggi 20 meter yang longsor itu membawa material pohon kayu hingga menutup badan jalan. Personel TNI-Polri bersama warga turun ke lokasi untuk membersihkan material longsor.

“Iya benar kejadiannya pada Kamis malam, tadi pagi pihak TNI dan Polsek bersama warga gotong royong membersihkan longsor untuk sementara menunggu pihak BPBD Tana Toraja,” kata Danramil 09 Saluputti Letda Inf. Marten TM.

Baca Juga :   Longsor di Kuningan akibatkan Jalan Amblas

Setelah kejadian longsor tersebut, pihak BPBD Tana Toraja berkoordinasi dengan Dinas PUPR menurunkan satu unit alat berat untuk membuka akses longsor yang menimbun badan jalan.

Baca Juga :   Tambang Batu Granit di Karimun Longsor, Satu Orang Meninggal

“Satu alat berat dari Dinas PUPR kami turunkan untuk mengevakuasi material longsor. Saya saat ini di lokasi dan akses jalan untuk roda dua dan empat sudah dapat dilewati,” kata Kepala BPBD Tana Toraja Kristian Batara Sakkung. (pia)

MIXADVERT JASAPRO