Resmi, Anies Bangun Kampung Gembira Gembrong

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JagatBisnis.com –  Pembangunan Kampung Gembira Gembrong di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, mulai berjalan. Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah meletakkan batu pertama sebagai tanda pembangunan kampung gembira tersebut.

“Alhamdulillah, pagi ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Kampung Gembrong ini dan rencananya dinamai Kampung Gembira Gembrong,” kata Anies Baswedan di lokasi, Jumat (1/7/2022).

Pembangunan Kampung Gembira Gembrong ini sebagai pengganti 136 unit rumah korban kebakaran pasar itu beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Tanam Bambu di Hutan Kota, Ini Komentar Anies

Anies menjelaskan, pembangunan permukiman warga Pasar Gembrong tersebut menelan biaya hingga Rp7,6 miliar. Anggaran bersumber dari Baznas Bazis Jakarta. Adapun pembangunannya ditargetkan kelar pada September 2022.

Baca Juga :   Anies Tetap Bisa Tentukan Kebijakan Hingga 16 Oktober

Anies menyebut, pembangunan kembali permukiman warga korban kebakaran Pasar Gembrong itu bertujuan memberi kenyamanan bagi warga setempat.

Baca Juga :   Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin di TIM Diresmikan

“Rancangannya dirancang menjadi kampung yang nyaman bagi semua, bukan sekadar bangun unit per unit. Tapi membangun kampung yang terintegrasi,” ujar Anies.(pia)

MIXADVERT JASAPRO