BSI Targetkan Transaksi Pembelian 3 Ribu Hewan Kurban Secara Digital

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap mengakomodir transaksi pembelian hewan kurban secara online melalui e-channel BSI Mobile. Tahun ini, ditargetkan lebih dari 3 ribu transaksi pembelian hewan kurban. Karena dengan layanan ini masyarakat dapat melakukan pembelian hewan kurban secara mudah, aman dan efisien dimanapun dan kapanpun.

“Kami siap memfasilitasi untuk berkurban. Tentu hal ini sejalan dengan komitmen membangun ekosistem muslim serta mendorong para muslim untuk menjalankan ibadah di Hari Raya Idul Adha,” tegas SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih, Rabu (29/6/2022).

Dia menjelaskan, BSI Mobile memang dirancang sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual yang mampu menjadi partner masyarakat untuk bertransaksi secara cepat, efisien dan aman sesuai prinsip syariah. Apalagi, pada tahun 2021, pembelian hewan kurban via BSI Mobile mencapai 1.300 ekor. Jumlah itu lebih banyak dari target uang hanya 1.000 ekor hewan qurban.

Baca Juga :   Investasi Emas di BSI Kian Diminati Masyarakat Banjarmasin

“Sedangkan, untuk tahun ini ditargetkan lebih 3 ribu hewan kurban siap disalurkan melalui BSI Mobile. Dari jumlah itu nilai transaksinya lebih dari Rp6 miliar. Karena langkah ini menjadi tanggung jawabnya untuk meningkatkan literasi syariah tentang ibadah berkurban serta berupaya menjalankan nilai dan prinsip syariah melalui ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu,” terangnya.

Baca Juga :   Perkuat Literasi, BSI Kenalkan Perbankan Syariah ke Mahasiswa Unpad

Dia mengakui, animo masyarakat memilih program pembelian hewan qurban melalui BSI Mobile ini cukup tinggi. Hewan kurban ini nantinya akan disalurkan ke seluruh Indonesia oleh mitra-mitra penyalur yang dipilih, dengan didukung oleh sistem keamanan dan bukti transaksi yang dikirim melalui email kepada nasabah yang melakukan pembelian hewan kurban.

Baca Juga :   BSI Sabet Penghargaan Mobile Banking Syariah Terbaik

“Kami menggandeng 24 lembaga/mitra penyalur terpercaya yang menyediakan berbagai pilihan hewan kurban sesuai kemampuan dan pilihan masyarakat. Di antaranya Baznas, Laznas BSM Umat, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Lazizmu,” paparnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO