Tinggalkan Liverpool, Takumi Minamino Resmi Gabung AS Monaco

Takumi Minamino

JagatBisnis.com – Klub Liga Prancis AS Monaco resmi mendapatkan kepindahan penyerang sayap Takumi Minamino dari Liverpool dengan biaya transfer mencapai 15,4 juta poudsterling atau sekitar Rp278 miliar pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, AS Monaco mengeluarkan 12,9 juta poundsterling (sekitar Rp233 miliar) untuk biaya awal dan 2,5 juta poundsterling (sekitar Rp45 miliar) untuk tambahan.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek yang sangat menarik ini, di klub dengan tradisi hebat dan salah satu yang paling dikenal di Ligue 1. Saya tak sabar untuk menemukan lingkungan baru saya dan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim,” ungkap Minamino.

Baca Juga :   5 Transfer Pemain Besar Ini Sempat Hebohkan Publik

Direktur Olahraga AS Monaco Paul Mitchell mengatakan pihaknya sangat puas dapat mendatangkan Minamino dan menyambut pemain asal Jepang itu ke klubnya.

Mitchell menjelaskan Minamino merupakan pemain yang telah mereka ketahui sejak pertama kali datang di Eropa dan pemain berusia 27 tahun itu telah mendapatkan pengalaman di level tertinggi, terutama di kompetisi Eropa serta meraih beberapa gelar.

Baca Juga :   Masa Depan Kapten Liverpool Ini Mulai Diragukan

“Dengan budaya kemenangannya, kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi di lapangan dan statusnya sebagai pemain kunci dengan tim nasionalnya, kami yakin bahwa Takumi akan berkontribusi pada pengembangan tim muda kami dan membantu grup untuk mencapai tujuan kami. Kami senang dia telah memutuskan untuk menjadi bagian dari proyek kami dan menyambutnya,” jelas Mitchell.

Takumi Minamino didatangkan oleh Liverpool dari RB Salzburg pada Januari 2020 lalu dan masih memiliki kontrak di Anfield hingga Juni 2024 mendatang. Selama membela Liverpool, pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan 53 penampilan dan menyumbangkan 14 gol serta tiga assist dari berbagai ajang dengan total 2.131 menit bermain.

Baca Juga :   Rekor 39 Tahun Liverpool Terhenti di Anfield

Pada musim lalu, Minamino tercatat tampil di 24 pertandingan Liverpool pada berbagai ajang dan sukses menyumbangkan 10 gol serta satu assist dari 1.008 menit bermain. (pia)

MIXADVERT JASAPRO