BRI Kembali Gelar Desa Brilian 2022

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menggelar kegiatan pemberdayaan desa bernama “Program Desa Brilian”. Di tahun 2022 ini, ditargetkan ada 1.000 desa di seluruh Indonesia yang mendapat pelatihan mulai bulan April hingga November 2022 mendatang.

Direktur Bisnis Mikro BRI, Supari mengatakan, program ini bertujuan menghasilkan sebagai role model dalam pengembangan desa melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul dan semangat kolaborasi. Sehingga dapat mengoptimalkan potensi desa SDG’s. Makanya, diharapkan desa-desa yang tergabung dalam program ini’ nantinya bisa menjadi sumber inspirasi kemajuan desa yang dapat direplikasi ke desa-desa lainnya.

“Program ini menjadi salah satu partisipasi kami dalam membangun Indonesia. Apalagi, peran kami tidak terbatas pada fungsi financial intermediary saja tetapi juga memiliki fungsi dalam pemberdayaan (empowerment) bagi UMKM dan juga perekonomian desa,” ujar Supari dalam keterangan tertulis, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga :   BRI Ungkap 5 Ancaman Kejahatan Siber dan Antisipasi

Sementara itu, dekan Fakultas Ekonomik dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (Undip)
Suharnomo menambahkan, program Desa Brilian yang dijalankan oleh BRI ini merupakan program yang sangat bagus dalam membangun desa. Karena desa merupakan salah satu elemen pemerintahan mini yang diharapkan menjadi fondasi dalam membangun Indonesia.

Baca Juga :   Transaksi BRI Mobile Tumbuh Pesat, Capai Rp1.075 Triliun

“Membangun desa bukan hanya melalui fisik saja, tetapi juga membangun sumber daya manusianya. Sehingga seluruh elemen dapat adaptif dengan perkembangan teknologi dan zaman sebagai modal utama untuk membangun Desa,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO