Ekbis  

Wirawan Panoedjoe Soebagyo Mengapresiasi Langkah Pemerintah Menciptakan Pengusaha-Pengusaha Baru UMKM

JagatBisnis.com – Kementrian Koperasi dan UMKM telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia dalam rangka mencetak pengusaha dan entrepreneur di Negeri kita.

Tercatat ada 5 (Lima) Perguruan Tinggi yang di gandeng Kementrian Koperasi dan UMKM diantara nya Universitas Indonesia (UI), Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Sam Ratulangi dan Universitas Lambung Mangkurat.

Antara lain hal yang menjadi perhatian adalah meliputi Pendidikan, di adakan Pelatihan, Pedampingan serta Pengembangan di Bidang UMKM dan Kewirausahaan.

Baca Juga :   Apical Gandeng Kemenko Perekonomian dan GIMNI Gelar OP Minyak Goreng

Memang mencetak entrepreneur adalah salah satu hal yang paling masuk akal karena menurit data yang di himpun Presentase entrepreneur yang ada di Indonesia masih sangat rendah yaitu di angka 3,42%.

Baca Juga :   Pemerintah Dorong Perekonomian Jabar Melalui Eksplorasi Sumber Daya Alam dan Kebudayaan

Nota Kesepakatan ini pun banyak mendapat respon dari Masyarakat menurut Wirawan Panoedjoe Soebagyo (Direktur Executive Masyarakat Mandiri 21).

“Ini adalah Agenda Kerjasama yang punya dampak sangat besar bagi perluasan serta perkembangan Dunia entrepreneur ataupun juga pengusaha. Karena secara kualitas dan kapabilitas kita seharusnya mampu mencetak pengusaha pengusaha yang lebih banyak”.

Baca Juga :   MenKopUKM: Wirausaha Bukan Sekadar Memperkaya Diri Tapi Sejahterakan Masyarakat

Memupuk sejak dini nilai nilai kewirausahaan adalah kunci supaya faktor Percaya diri juga diiringi dengan kekuatan sumber ilmu luas yang dimiliki tutupnya. (srv)

MIXADVERT JASAPRO