Rumah Hancur akibat Ledakan di Birmingham Inggris, Seorang Warga Kritis

Ilustrasi ledakan

JagatBisnis.com – Ledakan gas terjadi di sebuah rumah di area Kingstanding, Birmingham, Inggris pada Minggu (26/6/2022) pukul 8:30 malam waktu setempat. Peristiwa itu membuat seorang kritis.

Tidak hanya itu, empat warga lainnya dilaporkan menderita luka ringan. Pria yang terluka parah dilarikan ke Rumah Sakit Queen Elizabeth untuk mendapat perawatan di pusat trauma utama.

Rekaman yang beredar di media sosial menunjukkan, api dan puing-puing kerusakan berserakan dari rumah bata merah bertingkat.

Baca Juga :   Teriak ISIS di Masjidil Haram, Pria Ini Dibekuk Aparat

“Satu rumah hancur total, dan tiga properti di sekitarnya juga terkena dampak yang cukup parah,” kata komandan area layanan pemadam kebakaran Steve Ball, dikutip dari BBC.

“Ada sekitar enam rumah lainnya yang sudah dievakuasi dan saat ini penghuninya sedang dirawat oleh pihak berwenang setempat,” sambung dia.

Pihak berwenang telah menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi kejadian. Termasuk enam petugas pemadam kebakaran, tiga ambulans, lima petugas paramedis dan petugas penghubung antar-lembaga nasional.

Baca Juga :   Rumah Pasutri Diteror Orang Misterius

Dinas Pemadam Kebakaran West Midlands mengatakan, Cadent Gas dan National Grid ditunjuk untuk mengendalikan situasi.

Polisi West Midlands melaporkan, saat ini evakuasi sedang berlangsung untuk menjauhkan orang-orang dari lokasi kejadian. Siapa pun yang meninggalkan daerah itu akan diberi tahu ke mana harus pergi.

Baca Juga :   Tenggelamnya KM Wicly, Warga Jambi Dilarang Menaiki Kapal Barang

“Orang-orang di daerah itu harus segera mengikuti instruksi dari responden pertama,” kata pasukan itu, dikutip dari BBC.

Polisi pun mengatakan, jalan di sekitar lokasi kejadian akan ditutup untuk waktu yang lama.

“Jalan Dulwich dan jalan sekitarnya ditutup dan akan ditutup untuk waktu yang sangat lama. Tolong bantu kami dengan menghindari daerah itu,” sambung polisi.(pia)

MIXADVERT JASAPRO