Usai Bentangkan Bintang Kejora, 12 Mahasiswa di Nabire Diperiksa

JagatBisnis.com – Polres Nabire memanggil 12 mahasiswa untuk dimintai keterangan karena diduga terlibat pembentangan Bendera Bintang Kejora di kampusnya.

Ke-12 orang yang dimintai keterangan terdiri dari 9 pria dan 3 wanita, berinisial AT, FA, AK, MY, PG, MP, AT, ED, YS, NNS, FB DAN MD.

Kapolres Nabire, AKBP I Ketut Suarnaya menjelaskan pembentangan Bendera Bintang Kejora terungkap setelah diunggah ke media sosial oleh mahasiswa berinisial TA.

Baca Juga :   Potret Satelit NASA, Hasilkan Hutan Papua uang Makin Gundul

Berbekal postingan di media sosial facebook, polisi lalu melacak ke-12 mahasiswa dan berhasil mendapatkan keberadaan para mahasiswa.

“Postingan tersebut sempat viral di media sosial, sehingga kami memanggil mereka untuk memberikan klarifikasi. Hasil klarifikasi diketahui foto diambil di halaman salah satu kampus yang ada di Nabire dan dilakukan secara spontan,” kata Kapolres dalam keterangan tertulis, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga :   Internet Merauke-Timika Mendadak Hilang

Meski sudah memberikan klarifikasi, Kapolres menyebut kasus ini masih didalami oleh Satuan Reskrim Polres Nabire untuk proses lebih lanjut.

Baca Juga :   Gambar Bendera Bintang Kejora Ditempel di Tembok Jalanan Cianjur

“Anggota kita masih terus mendalami motif membentangkan Bintang Kejora. Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan agar menghindari perbuatan yang melawan hukum,” katanya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO