Transaksi BSI Mobile Sumbang Pendapatan Berbasis Komisi Rp58,94 Miliar

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memacu transaksi digital banking. Hal itu guna mengoptimalkan pendapatan. Terbukti, pertumbuhan jumlah transaksi BSI Mobile 276 persen year on year (yoy) mencapai 55,11 juta per Maret 2022. Sehingga mendorong pertumbuhan pendapatan berbasis komisi (fee based income) menjadi Rp58,94 miliar. Ini semua tidak terlepas dari peningkatan pengguna BSI Mobile dari 124 persen yoy menjadi 3,77 juta user aktif.

Baca Juga :   BSI Siap Dukung Pelaksanaan Festival Sandeq 2022

Digital Strategic Partnership Group Head BSI Wijayanto menjelaskan, jumlah pengguna yang semakin meningkat karena adanya perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM maupun internet banking. Sehingga secara keseluruhan lebih dari 96 persen nasabah sudah mulai digital savvy. Hal ini juga karena pihaknya secara serius menghadirkan beyond banking dalam satu genggaman melalui BSI Mobile dengan fitur-fitur inovatif yang akan terus dikembangkan. Yakni biometric, transaksi yang lengkap, fitur islami, pelunasan haji dan pembayaran umroh, gadai dan pembiayaan emas serta QRIS.

“Untuk itu sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia pengguna aplikasi perbankan ini, maka kami menggelar program Hujan Rezeki BSI Mobile periode 2021. Dalam program tersebut, kami memberikan apresiasi kepada lebih dari 300 nasabah di seluruh Indonesia. Dimana, 50 orang diantaranya merupakan nasabah asal Aceh. Untuk ke depannya, kami akan terus mengeluarkan program yang lebih menarik pada tahun 2022 ini untuk menarik minat masyarakat menggunakannya dan seluruh nasabah berhak mendapat kesempatan untuk menjadi pemenang program ini,” bebernya, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga :   BTN Syariah Batal Merger dengan BSI

Sementara itu, Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar menyatakan kesiapannya untuk melayani seluruh masyarakat di Aceh dengan berbagai channel layanan yang mendukung percepatan transaksi, efektivitas layanan serta kemudahan masyarakat dalam mengakses BSI dimanapun dan kapanpun. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO