Hasto: PDIP Sulit Kerja Sama dengan PKS dan Demokrat

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

JagatBisnis.com  –  Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partainya sulit bekerja sama dengan PKS dan Partai Demokrat di Pemilu 2024. PDIP pun tidak masuk ke dalam pusaran koalisi yang kini coba dibangun oleh parpol.

“Kalau dengan PKS tidak. PDIP juga sulit untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat,” kata Hasto ketika ditanya tentang kemungkinan PDIP bergabung dalam rencana koalisi NasDem dan PKS, di sela-sela Rakernas II PDIP Tahun 2022, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Hasto lantas menyampaikan selamat atas kesepakatan antara PKS-NasDem untuk Pemilu 2024. “Ya itu bagus sekali, ada partai yang secara dini sudah membangun koalisi antara NasDem-PKS. PDIP mengucapkan selamat atas koalisi NasDem dan PKS,” ujar dia.

Baca Juga :   Politikus PDIP Kritik Soal Usulan Penundaan Pemilu 2024

Adapun terkait dengan Demokrat, Hasto menerangkan kultur pendukung PDIP sangat berbeda dengan Demokrat, di mana pendukung PDIP adalah wong cilik. “Koalisi harus melihat emosional ‘bonding’ pendukung PDI,” ucapnya.

Baca Juga :   Jokowi: PDIP Jadi Partai Terbesar di Indonesia

Hasto pun mengatakan bahwa PDIP tidak masuk ke dalam pusaran koalisi. Namun, kata Hasto, PDIP memiliki keyakinan bahwa jalan yang harus ditempuh saat ini adalah turun ke bawah dan menyerap aspirasi masyarakat.

Baca Juga :   Adu Tanduk di Kandang Banteng

Setelah pertemuan PKS-NasDem pada Rabu kemarin, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada Kamis ini menemui Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh untuk penjajakan komunikasi Pemilu 2024. (pia)

MIXADVERT JASAPRO