BSI Gelar Akad Massal 2.500 Nasabah FLPP

JagatBisnis.com – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menggelar akad massal bagi 2.500 nasabah program BSI KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) secara serentak. Melalui program ini, penyaluran pembiayaan KPR Sejahtera FLPP tahun ini ditargetkan menembus Rp1,5 triliun.

Direktur Sales & Distribution (BSI) Anton Sukarna mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah dengan menyediakan perumahan murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Kerja sama dalam program nasional FLPP Ini ini menargetkan pembiayaan 15 ribu unit.

“Kami menargetkan pemasaran pada PNS dan BUMN yang sudah ber-payroll dengan kami yang sudah 240 ribu orang. Selain itu, kami juga terus meningkatkan jaringan pengembang agar dapat diakses masyarakat umum,” katanya dalam acara Seremonial Akad, di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga :   BSI Fasilitasi Layanan Perbankan Syariah UNS

Dia menjelaskan, akad program KPR Sejahtera FLPP sebanyak 2.500 nasabah ini tersebar di 21 provinsi, 10 Region Office, dan 60 Kantor Cabang di seluruh Indonesia. Pihaknya berharap sinergi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Apalagi, program ini tujuannya tidak hanya untuk bisnis, melainkan pemenuhan salah satu kebutuhan primer yakni rumah sebagai tempat tinggal yang juga mencapai tujuan sesuai maqashid syariah.

Baca Juga :   Per Juni 2022, Realisasi Pembiayaan Kendaraan Bermotor BSI Naik 327,97 Persen

“Disinilah peran kami sebagai bank syariah hadir menjadi solusi dan menjawab kebutuhan masyarakat. Apalagi, pada tahun Ini, kami bertekad mengakselerasi penyaluran pembiayaan KPR Sejahtera FLPP yang ditargetkan mencapai Rp 1,5 triliun. Adapun sepanjang Januari hingga akhir Mei 2022, kami telah menyalurkan 2.548 unit rumah FLPP dengan nilai penyaluran sebesar Rp371 miliar,” bebernya.

Baca Juga :   Punya Cabang di Dubai, BSI Miliki Ambisi Besar

Dia menambahkan, kuatnya komitmen pihaknya mendukung program pemerintah ini ditunjukkan dengan total realisasi penyaluran FLPP sejak tahun 2012 sampai dengan 31 Mei 2022 yakni mencapai Rp6,17 triliun dengan 50.411 unit rumah. Adapun kualitas pembiayaannya juga masih terjaga.

“Ekspansi pembiayaan KPR Sejahtera FLPP terus digenjot melalui optimalisasi pengembang yang terpercaya. Selain itu, kami juga memperluas jaringan nasabah baru yang memiliki potensi pembiayaan rumah pertama melalui KPR Sejahtera FLPP,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO