Rayakan HUT DKI Jakarta, Apical Group Bersama Pemprov DKI Tanam 3 Ribu Mangrove

JagatBisnis.com – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun DKI Jakarta ke 495, Apical Group melalui unit bisnisnya, PT Asianagro Agungjaya (PT AAJ) berkolaborasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta menanam 3 ribu mangrove di kawasan Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk, Rabu (22/6/2022). Dalam kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk Jakarta di hari jadinya. Makanya, upaya pemerintah untuk menyukseskan program rehabilitasi mangrove di Jakarta sangat didukung.

Baca Juga :   Tingkatkan Transparansi Inisiatif Keberlanjutan, Apical Perbaharui Fitur Situs Web

Arpical Director, Bernard A. Riedo, mengatakan kegiatan penanaman mangrove ini merupakan salah satu perwujudan nyata dari filosofi grup perusahaan, yaitu good for climate, atau baik untuk iklim, yang termasuk dalam 5Cs (good for community, good for country, good for climate, good for customer, dan good for company). Selain itu, wujud nyata dari komitmen keberlanjutan kami yang telah tertuang dalam komitmen jangka panjang yaitu Apical2030, yaitu program penanaman mangrove

“Kami juga berkomitmen untuk fokus akan keberlanjutan termasuk juga aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola di dalam bisnis kami. Karena semua itu terintegrasi dari hulu ke hilir,” ungkap Bernard.

Baca Juga :   Apical Group Edukasi Media dalam Penggunaan Minyak Goreng secara Sehat

Sementara itu, Kepala Bidang Kehutanan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Dirja Kusumah, menambahkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Apical Group ini. Untuk itu, pelestarian ekosistem hutan, termasuk mangrove ini harus terus ditingkatkan karena memiliki kekayaan hayati yang banyak, serta potensi dalam ekosistem hutan mangrove itu sangat banyak yang dapat digali.

Baca Juga :   Solid di Masa Pandemi, Industri Sawit RGE-Apical Fokus Perkuat Keberlanjutan

“Hutan mangrove juga memiliki peran yang penting terhadap perubahan iklim Indonesia. Oleh karena itu, kami sangat mendukung Apical Group melalui upaya dan kontribusinya dalam pelestarian mangrove khususnya di wilayah Jakarta. Semoga makin banyak perusahaan seperti Apical Group yang turut berkontribusi terhadap iklim Indonesia,” tutup Dirja. (eva)

MIXADVERT JASAPRO