Amber Heard Miliki Wajah Tercantik di Dunia Menurut Sains

Amber Heard Foto: Viva

JagatBisnis.com –  Dalam kabar yang mungkin terdengar tidak akan menyenangkan penggemar Johnny Depp, seorang ilmuwan telah meneneliti bahwa Amber Heard telah terbukti memiliki wajah paling cantik di dunia.

Seperti dilansir Unilad Selasa (21/06/2022), Dr Julian De Silva dari Center for Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery di London, menggunakan teknik pemetaan wajah untuk mengetahui siapa yang memiliki wajah paling cantik di dunia.

De Silva melakukan penelitiannya pada tahun 2016 dan menggunakan Rasio Emas Yunani untuk Kecantikan 1,618, atau dikenal sebagai ‘Phi.’ Rasio menentukan apa yang dianggap sebagai proporsi sempurna dari fitur wajah. Analisis wajah Heard diklaim sangat akurat dengan standar kecantikan menurut perhitungan rumus matematika Greek Golden Ratio of Beauty Phi, yakni dengan proporsi 1,618.

Baca Juga :   Amber: Saya Tak Bisa Bernafas karena Kemaluan Saya Dimasukkan Botol

Dengan teori ini, Amber Heard mencetak skor 91,85 persen yang mengesankan. Berbicara kepada US Weekly pada saat itu De Silva mengatakan: “Orang-orang Yunani menemukan bahwa rasio terjadi di mana-mana di alam dan selama ribuan tahun telah dianggap memegang formula rahasia wajah-wajah terindah di dunia.”

Baca Juga :   Amber Heard Ditawari Main Film Dewasa, Dibayar Rp133 Miliar

“Rasio Phi 1,618 telah lama dianggap sebagai rahasia kecantikan, tetapi sekarang dengan pemetaan komputer kita dapat menghitung bagaimana hal itu berlaku untuk wanita sejati.”

Formula pemetaan khusus wajah menemukan bahwa aktris itu memiliki wajah yang sempurna. Teknik ini mempertimbangkan berbagai fitur wajah seperti jarak di antara alis, dahi, mata, hingga bibir untuk menggambarkan wajah yang sempurna. Fitur-fitur wajah ini kemudian diukur dan dianalisis untuk menarik kesimpulan.

Dr De Silva mengatakan bahwa setelah teknik pemetaan wajah baru menggunakan komputer ditetapkan, dan algoritma untuk titik penanda kunci pada wajah dibuat, dia memutuskan untuk menguji sistem tersebut pada beberapa wanita tercantik di dunia.

Baca Juga :   Usai Kalah di Persidangan, Amber Heard Diajak Menikah Pria Arab Saudi

“Orang Yunani menemukan bahwa rasio ada di mana-mana di alam dan selama ribuan tahun telah dianggap memegang formula rahasia wajah paling cantik di dunia,” katanya.

“Rasio Phi 1,618 telah lama dianggap sebagai rahasia kecantikan, tetapi sekarang dengan pemetaan komputer kita dapat menghitung bagaimana hal itu berlaku untuk wanita sejati,” tambahnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO