Wapres Dorong Kerja Sama dengan Azerbaijan Perkuat Produk Halal

JagatBisnis.com –  Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendorong kerja sama Indonesia dan Azerbaijan untuk memperkuat produk halal. Selain itu, kerja sama di bidang industri pariwisata halal antar kedua negara juga harus diperkuat. Karena Azerbaijan merupakan salah satu negara yang mayoritas penduduknya muslim. Sehingga hal tersebut menjadikan momentum untuk meningkatkan kerjasama produk-produk halal antara kedua negara. Apalagi, Indonesia menargetkan bisa menjadi pusat halal dunia di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :   Wapres Ma'ruf Amin Rayakan Tahun Baru dengan Istighosah

Demikianlah dikatakan Wapres saat bertemu dengan Duta Besar Azerbaijan untuk Republik Indonesia, Jalal Mirzayev di Kediaman Resmi Wapres, di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Jatmiko Prasetyo menjelaskan, Wapres dan Dubes Azerbaijan sepakat meningkatkan perdagangan antar kedua negara, terutama untuk produk-produk non migas. Sehingga neraca perdagangan Indonesia bisa menjadi lebih berimbang dan total perdagangan bisa lebih tinggi lagi ke depan.

Baca Juga :   Ini Pesan Ma'ruf Usai 3 TNI Tewas Ditembak di Papua

Sementara itu, Dubes Jalal berterima kasih atas dukungan Indonesia kepada negaranya selama ini. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan mengenai hubungan bilateral antara kedua negara yang sudah berjalan dengan sangat baik. adapun hal yang dibicarakan secara khusus, mengenai 30 tahun hubungan diplomatik yang akan dirayakan pada tahun 2022 ini.

Baca Juga :   Begini Kata Wapres, Tujuan Pemekaran 3 Provinsi Papua

“Kami ingin 30 tahun hubungan diplomatik ini bisa menjadi momentum bagi kedua negara untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral kita, khususnya melalui exchange of visit dan peningkatan mekanisme bilateral,” ucap Dubes Jalal. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO