KAI Daop 8 Tambah 2 KAJJ Antisipasi Lonjakan Penumpang

JagatBisnis.com – Memasuki masa libur panjang sekolah tahun ajaran 2022-2023, PT Kereta Api Indonesie (Persero) atau KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya mengoperasikan sebanyak 36 perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ). Jumlah itu meningkat 2 perjalanan KAJJ dibanding sebelumnya.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bila sebelum masa libur sekolah, mengoperasikan 34 perjalanan KAJJ. Namun, di masa libur sekolah ini, pihaknya menambah 2 KAJJ tambahan, yakni Sembrani tambahan relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir dan KA Sancaka tambahan relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta.

“Bila permintaan pelanggan meningkat, hal ini akan dievaluasi secara rutin untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan. Kami berkomitmen untuk melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan terus mengutamakan disiplin protokol kesehatan,” katanya, Senin (20/6/2022).

Baca Juga :   KAI Laporkan Pria Pencurian Kabel KAI di Surabaya

Menurut dia, pada masa libur sekolah pihaknya berharap masyarakat dapat menjadikan KA sebagai solusi ekosistem transportasi saat melakukan bepergian. Karena KA memiliki berbagai keunggulan, diantaranya aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan.

Baca Juga :   Kedapatan Ngobrol, Penumpang KRL Diturunkan Petugas

“Apalagi saat ini, kami mengacu dengan SE Kemenhub Nomor 57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Covid-19. Penumpang dengan vaksin ke-2 dan ke-3, tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19. Apabila masih vaksin pertama, wajib menunjukkan hasil negatif Rapid Tes Antigen 1×24 jam atau tes RT-PCR 3×24 jam. “Khusus penumpang usia di bawah 6 tahun, juga tidak wajib menunjukkan hasil negatif RT-Antigen dan PCR, namun wajib dengan pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO