Kader Main Dua Kaki, Megawati: Pilih Keluar atau Dipecat

Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (22/6/2022).

JagatBisnis.com –  Rakernas PDI Perjuangan (PDIP) yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jaksel, diwarnai dengan peringatan Ketum Megawati Soekarnoputri kepada kader yang bermanuver terkait calon presiden (capres). Mega meminta kader yang dimaksud untuk keluar dari partai atau dipecat.

Mega tidak menyebut nama kader Banteng yang dimaksud. Namun Rakernas PDIP yang digelar 21-23 Juni 2022 dihadiri jajaran pengurus, Presiden Jokowi, anggota kabinet dari PDIP dan kepala daerah kader PDIP termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Ingat lho! Lebih baik keluar deh, daripada saya pecat lho kamu. Saya pecat-pecati lho,” kata Mega memberi sambutan.

Peringatan tersebut diucapkan lebih dari sekali oleh Mega dengan nada keras. Dia bahkan meminta kader untuk tidak bermain dua kaki dan bermanuver di dalam partai.

“Siapa yang berbuat manuver-manuver, keluar! Karena apa? Tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver,” tuturnya.

Dia meminta para kader untuk menyadari penentuan capres-cawapres PDIP menjadi hak prerogatif ketum yang diamanatkan kongres. Artinya seluruh kader harus patuh dan tunduk pada aturan kongres dengan tidak mendahului keputusan ketum.

“Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang mengikuti aturan partainya, dan solid bersama dengan rakyat. Lha kalau hanya mau mejeng-mejeng saja, aduh, enggak deh,” ujarnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO