Begini Reaksi Gibran Disinggung Soal Maju di Pilgub DKI atau Jateng

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka

JagatBisnis.com – Munculnya wacana Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bakal maju pemilihan gubernur (Pilgub) 2024, ditanggapi diplomatis oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Gibran menjawab wacana maju pilgub yang dilontarkan oleh politisi PDI Perjuangan Puan Maharani beberapa waktu lalu, dengan menyebut akan fokus pada pekerjaannya sebagai wali kota. “Saya fokus di Solo dulu, nggarap ASEAN Para Games,” kata Gibran, di Solo, Selasa (21/6/2022).

Meski demikian, ia mengakui sudah melakukan komunikasi terkait politik dengan Ketua DPR RI tersebut. “Yang namanya ketemu senior, petinggi partai pasti banyak saran-saran. Ini di sini, nanti ke depan di sana,” ujar kader PDIP ini.

Baca Juga :   Gibran Akan Tes secara Acak Kegiatan PTM di Solo

Disinggung mengenai provinsi untuk pemilihan gubernur tersebut, menutur Gibran, tidak secara spesifik dibicarakan. “Tidak secara spesifik seperti itu, intinya banyak saran dan masukan. Ya nanti dulu (provinsi yang akan diikuti untuk rencana pilgub),” tutur Gibran.

Baca Juga :   Wali Kota Solo Pecat Pengemudi BST yang tak Sopan

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan Gibran kemungkinan besar bakal diusung oleh partai tersebut untuk maju pilgub pada 2024.

Meski demikian, ia belum memastikan apakah Gibran akan maju di Pilgub Jawa Tengah atau DKI Jakarta, mengingat pelaksanaan pilkada yang dijadwalkan masih lama, yakni November 2024.

Baca Juga :   Gibran Terpapar COVID-19, Anak dan Istri Dinyatakan Sehat

“Masih jauh banget, kita pilpres dulu bulan Februari 2024, sementara pilkada masih bulan November. Setelah persiapan pilpres matang, setelah kita selesai pilpres bulan Februari, baru kita persiapan pilkada. Jadi sekarang fokus pada posisi jabatan di kabupaten/kota atau provinsi saja,” beber Puan. (pia)

MIXADVERT JASAPRO