Roy Suryo

JagatBisnis.com – Unggahan meme stupa Candi Borobudur yang menyerupai wajah Presiden Jokowi oleh Roy Suryo di akun Twitternya @KRMTRoySuryo2 berbuntut panjang. Unggahan tersebut viral dan mendapat banyak sorotan.

Di akun Twitternya, Roy mengunggah foto tersebut disertai sebuah narasi. Narasi itu menyinggung rencana pemerintah terkait kenaikan tarif masuk Candi Borobudur.

“Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja twitnya. Sejalan dengan protes rencana harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50rb) ke 750rb yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, Banyak Kreativitas Netizen mengubah salah satu Stupa terbuka yang Ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x AMBYAR,” tulis Roy Suryo dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga :   Roy Suryo Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Meme Stupa Mirip Jokowi

Belakangan, Roy sudah menghapus unggahan meme itu. Dalam unggahan lainnya, Roy menyebutkan, meme tersebut bukan dibuat oleh dirinya, melainkan oleh akun lain di Twitter. Dia pun sudah mengutarakan maaf.

Baca Juga :   Kasus Stupa Mirip Jokowi Naik Penyidikan

Namun demikian nasi sudah jadi bubur. Unggahan Roy berbuntut panjang, hingga ia sendiri datang ke Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi. Roy juga bahkan melaporkan 3 akun medsos yang dituding pertama kali membuat meme tersebut ke polisi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO