Demi Target Menang Pileg dan Pilpres 2024, NasDem Perkuat Barisan

rakernas partai nasdem Foto: Partai Nasdem

JagatBisnis.com –  Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh menargetkan partainya memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Oleh karena itu, ia memantik kesiapan dan komitmen seluruh pengurus dan kader Partai NasDem untuk bekerja lebih keras.

“Bisa (menang Pileg dan Pilpres) kalau kita jujur pada teriakan (kesanggupan) kita tadi. Kita berupaya ke arah sana saudara-saudaraku semuanya dengan seluruh tantangan yang harus kita hadapi,” kata Paloh dalam penutupan Rakernas Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Jumat malam (17/6/2022).

Namun, bila kemenangan tak bisa diraih, Paloh mengharuskan Partai NasDem berada tak jauh dengan pemenang pemilu nantinya.

Baca Juga :   Tepis Isu Reshuffle, NasDem Pastikan Setia pada Jokowi

“Tapi lewat Dewan Pimpinan Pusat partai dengan kawan-kawan, kita berikhtiar kalau kita tidak menjadi partai pemenang ya dekat-dekat situ. Harus benar-benar dekat dan saya mau menyatakan komitmen saya dan saya membutuhkan dukungan saudara-saudara semuanya,” jelasnya.

Baca Juga :   Ini Alasan Paloh Percepat Deklarasi Anies Capres 2024

Diketahui, Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh merasa tertantang dengan prediksi sejumlah lembaga survei yang memandang sebelah mata gerakan dan peluang NasDem di Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang.

Namun, Paloh tak berkecil hati dengan analisa dan prediksi sejumlah lembaga survei. Sebab, hal ini menjadi pemantik bagi dirinya untuk meningkatkan perolehan kursi di DPR dan memenangkan Pilpres 2024.

Baca Juga :   Surya Paloh: Nasdem saat Dukung Ahok dan Anies

“Inilah perjuangan kita, perjalanan partai ini ke depan. Supaya meningkatkan perolehan elektoral kita karena itu yang membawa kita. Tidak ada lagi lembaga survei yang menyatakan partai ini dua persen kualitasnya. Saya tidak marah sebagai ketua umum, tapi saya merasa terimakasih juga dia ini membuat tantangan kepada saya sebagai ketua umum,” tegas Paloh. (pia)

MIXADVERT JASAPRO