Ajak 5 Ribu UMKM, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes 2022

JagatBisnis.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes. Ajang kali ini akan menggandeng sebanyak 5 ribu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Direktur Mikro Bisnis BRI Supari mengatakan PRS yang diselenggarakan mulai Juni sampai Desember 2022 diadakan di 379 titik di seluruh Indonesia. Kegiatan digelar secara offline dan online untuk mendukung UMKM mengembangkan pasar.

“Kami hadir lewat Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes,” kata Supari saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga :   BRI Ventures Suntik Pendanaan ke Pengembang Game Online

Dia menjelaskan, PRS akan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif, ilmu dan pengetahuan bisnis hingga panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan sederet komedian Indonesia. Dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”, acara ini bertujuan mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk percaya diri (pede) dalam berinovasi dan berbisnis. Sehingga dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia.

Baca Juga :   BRI Pangkas Proses Pengajuan Kredit dari 2 Minggu Jadi 1 Hari

“Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat Pede berkarir, Pede berelasi dan Pede dalam mengelola keuangan,” paparnya.

Dia menambahkan, acara ini akan diselenggarakan di 11 titik utama, yakni Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandar Lampung, Bandung, Makassar, Sidoarjo, Denpasar, dan Sleman. Kemudian juga dilaksanakan pagelaran teritorial di 14 titik yakni, Karawang, Samarinda, Tangerang, Jember, Kediri, Madiun, Gresik, Bone, Palu, Bukittinggi, Tegal, Pati, Purwokerto, dan Solo Kartasura.

Baca Juga :   BRI Luncurkan Web Series “Modus Operandi”

“Sementara itu 354 titik lainnya akan diselenggarakan di tingkat Kantor Cabang yang tersebar di 354 kota, kabupaten, dan kecamatan,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO