Ekbis  

Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta Hadir di Kulon Progo

JagatBisnis.com – Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten dari lima kabupaten/kota di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian barat. Kabupaten Kulon Progo memiliki topografi yang bervariasi dengan ketinggian antara 0 – 1000 meter di atas permukaan air laut, mulai dari dataran rendah wilayah pantai sepanjang 24,9 km sampai dataran tinggi perbukitan Menoreh dengan total luasan wilayah 58.627,54 hektar.

Kabupaten Kulon Progo dilewati oleh 2 (dua) prasarana perhubungan yang merupakan perlintasan nasional di Pulau Jawa, yaitu jalan Nasional sepanjang 28,57 km dan jalur Kereta Api sepanjang kurang lebih 25 km. Hampir sebagian besar wilayah di Kabupaten Kulon Progo dapat dijangkau dengan menggunakan transportasi darat.

Grand Dafam Signature International AirPort Yogyakarta adalah hotel ke 2 yg di operasikan oleh DHM dengan katagori bintang 4 plus (Signature) dan hotel ke 25 dari jaringan Dafam di seluruh Indonesia.

Saat ini Kami focus untuk 3 brand yaitu Dafam Express, Hotel Dafam dan Grand Dafam yang proyeknya masih berjalan setelah masa pademi sudah mulai berkurang, ujar Andhy Irawan MBA – CEO DHM dalam siaran persnya.

Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, resmi melakukan “Trial Opening” pada Hari Rabu, 15 Juni 2022 yang di hadiri oleh Bapak Herry Gunawan selaku Direktur Utama PT. Surabaya Mercusuar Indonesia berserta keluarga besar, Bapak Andhy Irawan-CEO Dafam Hotel Management, Bapak Hengky Tambayong-General Manager, Bapak Tri Saktiyana-PJ Bupati Kulon Progo, Ibu Akhid Nuryati-Ketua DPRD Kulon Progo, SKPD Kulon Progo, relasi bisnis dan juga rekan-rekan media baik cetak maupun elektronik. Acara peresmian diawali dengan tarian pembuka Tari Angguk Parisuka khas Kulon Progo yang dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh PJ Bupati Kulon Progo.

Setelah Sukses membangun Hotel Berbintang taraf International Grand Dafam Signature Surabaya, PT. Surabaya Mercusuar Indonesia bekerjasama dengan Dafam Hotel Management (DHM) kembali mendirikan Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta sebagai hotel berbintang taraf internasional pertama di Kulon Progo.

Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta dirancang secara dinamis dengan arsitektur modern yang bersinergi dengan kearifan lokal dalam memenuhi kebutuhan konsumen untuk tujuan bisnis maupun liburan. Properti baru ini memberikan suasana yang nyaman dalam menciptakan pengalaman mewah yang sesuai dengan gaya hidup menjadi penting dalam memberikan pelayanan kepada konsumen.

Terletak tepat di seberang Yogyakarta International Airport; memiliki 197 kamar modern yang dilengkapi fasilitas Resto, Pusat Kebugaran, Ballroom, Meeting Room dan fasilitas istimewa lainnya. Variasi olahan menu tradisional, Indonesia, Asia, bahkan eropa akan mewarnai kesempurnaan hidangan yang istimewa dari team Kulineri kami yang akan secara apik tersaji di Grandin dan Hermier Coffee Inc. lantai 1, Signature Lounge, d’View dengan pemandangan perbukitan Menoreh di sekitarnya terhubung ke Previere Lounge and Bar yang berlokasi di rooftop lantai 10, memberikan pemandangan yang istimewa dan kami hadirkan “Willow SPA” yang bisa memberikan rileksasi dari padatnya kesibukan aktivitas keseharian anda untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima.

Hadirnya Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta diharapkan bisa menjadi bagian penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dengan terus melakukan inovasi yang tetap menjaga kearifan lokal sebagai daya tarik dan daya jual Kabupaten Kulon Progo, ungkap Hengky Tambayong General Manager Grand Dafam International Airport Yogyakarta dalam siaran persnya. (boy)

MIXADVERT JASAPRO