BSI Siapkan Lebih 50 Persen SDM Milenial, Dukung Literasi Keuangan Syariah

JagatBisnis.com –  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus berkomitmen menyasar target pasar generasi milenial yang mencapai 53,81 persen dari total populasi di Indonesia. Maka dari itu, pendekatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) ditekankan pada pembangunan kapasitas karyawan di kelompok milenial. Hal itu untuk mendorong literasi keuangan syariah.

Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi mengatakan, saat ini 73,8 persen karyawannya merupakan kelompok milenial. Generasi milenial merupakan gabungan dua generasi yang memiliki rentang usia antara 11-41 tahun saat ini mencapai 145,39 juta jiwa atau 53,81 persen dari total populasi penduduk di Indonesia. Sehingga hal itu menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk melakukan literasi keuangan dan perbankan syariah sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian BUMN.

“Saat meluncurkan bank syariah terbesar di Indonesia ini, presiden memberikan empat pesan. Salah satunya, kami harus menggarap potensi generasi milenial di Indonesia yang sangat besar,” katanya seperti dikutip Rabu (15/6/2022).

Baca Juga :   BSI Gelar Vaksinasi Dari Masjid ke Masjid

Dia menjelaskan, untuk itu pihaknya terus mendukung peningkatan kemampuan SDMnya. Seperti melalui program pelatihan, pendidikan spesialisasi yang komprehensif di dalam dan luar negeri. Sehingga SDMnya menjadi insan yang berkompeten untuk agen literasi keuangan syariah.

Baca Juga :   BSI Raih Penghargaan Sebagai Bank Syariah Terbaik

“Saat ini kami telah memiliki lebih dari 10 ribu pegawai generasi milenial yang siap menjadi agen-agen literasi keuangan syariah di lebih dari 1.400 kantor cabang di seluruh Indonesia. Selain itu, dukungan penuh juga diberikan kepada talenta-talenta terbaik kami untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Master atau Doktoral yang mendukung profesi sebagai sharia bankers,” terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO