Pelabuhan di Surabaya Masih Digenangi Banjir Rob

JagatBisnis.com – Banjir rob masih terjadi di wilayah sekitar Pelabuhan Perak Surabaya pada Selasa (14/6). Prakirawan BMKG Tanjung Perak Surabaya Prasetyo Umar Firdianto mengatakan perkembangan pasang air laut hari ini menggenangi beberapa wilayah seperti Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya barat, hingga Surabaya timur.

Tak hanya itu, Prasetyo menyampaikan di beberapa wilayah pesisir pantai di Jawa Timur berpotensi terdampak banjir rob ini.

“Khususnya berpotensi di wilayah Surabaya pelabuhan, Surabaya barat, dan Surabaya timur. Dan mungkin di beberapa wilayah di Jawa Timur di sepanjang pantai tapi tidak semua,” ungkap Prakirawan BMKG Tanjung Perak Surabaya Prasetyo Umar Firdianto pada  Selasa (14/6).

Baca Juga :   837 Warga Sukaresmi Mengungsi akibat Banjir Rob di Pandeglang

Saat ini, kata Prasetyo, masih terjadi kenaikan volume air khususnya di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Baca Juga :   Harapan Warga Tambak Lorok di Tengah Banjir Rob

“Ini kalau di pelabuhan Surabaya masih naik airnya sehingga menggenangi di wilayah sekitar pelabuhan. Ketinggiannya bisa sampai 30cm atau setengah roda kendaraan,” ujarnya.

Baca Juga :   Soal Banjir Rob di Semarang, Ini Pesan Megawati ke Ganjar

Sebelumnya, Peradilan BMKG Tanjung Perak Surabaya Fajar Setiawan memprediksi periode banjir rob di wilayah Surabaya terjadi selama sepekan ini.

Dia juga menuturkan puncak banjir rob di Surabaya akan terjadi pada Rabu (15/6) dengan durasi sekitar 2-3 jam. (pia)

MIXADVERT JASAPRO