Forwatan Kembali Salurkan Bantunan

JagatBisnis.com –  Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) menyalurkan bantuan. Kali ini bantuan diberikan kepada 3 yayasan. Yaitu, Yayasan Wisata Sedekah Indonesia, Kebagusan, Jakarta Selatan, Lembaga Amil Zakat Nasional Panti Yatim Indonesia Ciracas, Jakarta Timur dan Yayasan Intifa Cinta yatim Al Ikhwaniyah Limo, Depok. Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan di Yayasan Wisata Sedekah Indonesia, beberapa waktu lalu. Bantuan diserahkan Ketua Forwatan Yuwono Nugroho kepada Pembina Yayasan Wisata Sedekah Indonesia, Ahmad Perdana.

Ketua Forwatan, Yuwono Nugroho mengatakan, penyaluran bantuan ini mendapat dukungan dari 3 asosiasi hilir sawit, yaitu Asosiasi Produsen Biofuels Indonesia (APROBI), Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI) dan Asosiasi Produsen Oleochemical Indonesia (APOLIN).  Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tiga asosiasi hilir sawit yang mempercayakan penyaluran bantuan tersebut kami. Bantuan ini menunjukkan industri sawit tidak saja berkontribusi bagi negara melainkan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” kata seperti pada keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (13/6/2022).

Sementara itu, Pembina Yayasan Wisata Sedekah Indonesia, Ahmad Perdana mengucapkan terima kasih kepada Forwatan yang berkenan hadir dan memberikan bantuan bagi kegiatan anak-anak yatim. Pihaknya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada asosiasi sawit yang juga turut mendukung dalam kegiatan sosial ini untuk memberikan bantuan.

“Tentu saja, bantuan ini menjadi upaya memberikan edukasi dan kontribusi industri hilir sawit kepada masyarakat. Semoga industri sawit memberikan keberkahan bagi masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian APROBI, Paulus Tjakrawan, juga
mengapresiasi inisiatif Forwatan yang rutin mengadakan kegiatan sosial setiap tahunnya dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu dan menjadi bagian kontribusi sawit bagi pemulihan ekonomi pasca pandemi. Bantuan ini menunjukkan kontribusi industri sawit di sektor hilir kepada masyarakat.

“Apalagi industri sawit seperti biodiesel punya peranan penting bagi negara dari aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan,” tegasnya.

Secara terpisah, Ketua Umum GIMNI, Bernard Riedo mendukung kegiatan penyaluran bantuan ini  sebagai upaya saling membantu sesama. Selain itu, memberikan edukasi informasi kelapa sawit bagi masyarakat.

“Harapan kami, kerjasama yang berjalan baik ini antara GIMNI, APROBI, dan APOLIN bersama Forum Wartawan Pertanian dapat terus berlanjut ke depannya,” harap Bernard.

Ketua Umum APOLIN, Rapolo Hutabarat, menambahkan, turunnya angka pandemi Covid-19 merupakan momentum positif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan saling membantu.  Karena budaya saling membantu dan gotong royong harus terus dijalankan sebagai landasan kehidupan bermasyarakat.

“Atas dasar itulah, kami dari APOLIN, APROBI, GIMNI bersama Forwatan, kembali mengadakan kegiatan sosial di tahun ini,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO