Pengunjung di Sinka Zoo Tangannya Terputus Usai Digigit Buaya

JagatBisnis.com – Terkait insiden putusnya tangan pengunjung yang diduga digigit buaya, di kebun binatang Sinka Zoo Singkawang, Polres Singkawang saat ini masih melakukan pendalaman.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman, terkait apakah ada kelalaian dari pihak kebun binatang, atau kelalaian dari pihak pengunjung.

Pihak kepolisian, kata dia, akan bekerja sama dengan instansi terkait, untuk memantau dari segi kelayakan, serta keamanan dari kebun binatang Sinka Zoo Singkawang.

Baca Juga :   Terseret Ombak, Wisatawan Asal Bekasi Dilaporkan Hilang

“Tentu pihak kepolisian bekerja sama dengan instansi terkait, dalam hal ini, dengan BKSDA. Nanti dilihat, apakah memang dari segi kelayakan, lalu dari segi keamanan apakah mereka menerapkan unsur keamanan di lingkungan kebun binatang tersebut,” tegasnya.

Baca Juga :   Gegara Ditolak Rujuk, Suami Tega Tikam Istri hingga Sekarat

“Ini teman-teman dari Polres sedang mendalami apakah ada unsur kelalaian dari pengelola, atau murni dari pengunjung sendiri yang tidak berhati-hati,” lanjutnya.

Baca Juga :   Heboh, Ada Pria Bugil di Jalan Prapanca Nekat Masturbasi

Seorang pengunjung diduga diserang buaya saat mencuci tangan di kolam, di area kebun binatang Sinka Zoo tersebut. Tangan kanan korban putus, hingga dilarikan ke rumah sakit. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 9 Juni 2022.(pia)

MIXADVERT JASAPRO