7 Jasad Bayi Ditemukan dalam Kotak Makan

JagatBisnis.com – Warga Makassar Sulawesi Selatan belum lama ini digegerkan dengan kasus penemuan mayat bayi yang disimpan dalam kotak makanan. Tak tanggung-tanggung, ada 7 jasad bayi yang disembunyikan pelaku di kamar kosnya. Kodisi ketujuh jasad tersebut, sebanyak 4 jasad tinggal tengkorak. Sisanya, sudah menjadi debu.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak mengungkapkan, penemuan itu berawal dari kecurigaan penghuni sebuah kos di Makassar yang mencium bau busuk dari sebuah kamar. Janin bayi yang ditemukan tewas itu, dipastikan merupakan hasil praktik aborsi.

“Ketujuh janin bayi tersebut, langsung dimakamkan pada Rabu (8/6/2022) malam, usai diambil sampelnya untuk tes DNA. Jasad ketujuh bayi tersebut dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar,” katanya, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga :   Sejak 2012, Pelaku Penyimpan 7 Janin sudah Lakukan Aborsi

Dia menjelaskan, pelaku aborsi diduga adalah warga pendatang yang sejak 6 bulan lalu kos di rumah tersebut. Terungkapnya dugaan tindak aborsi ini, berawal dari pemilik kos yang hendak membersihkan salah satu kamar yang telah ditinggal selama enam bulan oleh penghuninya yang merupakan seorang perempuan.

Baca Juga :   Sejak 2012, Pelaku Penyimpan 7 Janin sudah Lakukan Aborsi

“Saat pemilik kos hendak memindahkan sejumlah barang, langsung curiga dengan munculnya aroma tidak sedap dari sebuah kardus. Karena khawatir, pemilik kos memanggil Ketua RT dan polisi. Hasilnya ditemukan tujuh mayat janin bayi dalam kotak makan,” ungkapnya.

Reonald mengatakan pihaknya masih akan melakukan tes DNA untuk memeriksa kecocokan antara janin bayi dan sejoli pelaku aborsi. Kecocokan DNA akan dilihat jika sejoli yang ditangkap di Sultra dan Kalimantan Selatan itu sudah tiba di Makassar.

Baca Juga :   Sejak 2012, Pelaku Penyimpan 7 Janin sudah Lakukan Aborsi

“Kami akan lakukan tes DNA untuk memastikan apakah betul ketujuh janin tersebut dari laki dan perempuan yang sama. Karena Tersangka wanita terungkap selalu menyimpan janinnya hingga kini tersisa tengkorak dan sebagian lainnya tinggal tanah dan debu. Tersangka wanita sengaja menyimpan ketujuh janinnya karena akan dikuburkan jika kekasihnya sudah menikahinya,”tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO